Prabowo dan Ketum Parpol Koalisi Buka Puasa Bersama Hari Ini, Rayakan Kemenangan Pilpres?

| 25 Mar 2024 18:01
Prabowo dan Ketum Parpol Koalisi Buka Puasa Bersama Hari Ini, Rayakan Kemenangan Pilpres?
Prabowo Subianto bersama pimpinan partai politik koalisi Indonesia Maju. (Antara)

ERA.id - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menggelar buka puasa bersama dengan sejumlah ketua umum (ketum) partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), pada Senin (25/3/2024) hari ini.

Prabowo dan rombongan tiba di hotel Ritz-Carlton Jakarta sekira pukul 17.16 WIB. Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra ini memakai kemeja putih dan peci.

Dia tak mengucapkan sepatah kata apapun ketika datang dan hanya memberi salam ke orang-orang yang menyambut kedatangannya.

Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, Ketum PAN, Zulkifli Hasan, Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra, Waketum Partai Gelora, Fahri Hamzah, dan sejumlah politikus lainnya juga sudah berada di lokasi.

Pasangan Prabowo, yakni Gibran Rakabuming Raka tak tampak batang hidungnya. Tak diketahui putra Presiden Jokowi (Jokowi) akan hadir atau tidak dalam acara ini.

Sebelumnya, KPU RI resmi menetapkan pasangan calon (paslon) presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumimg Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran mengantongi suara tertinggi sebesar 96.214.691 suara.

Sementara paslon nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat 40.971.906 suara. Sedangkan paslon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya memperoleh suara 27.041.878. Total suara sah Pilpres 2024 secara nasional mencapai 164.227.475 suara.

Rekomendasi