Zulhas Sebut Prabowo Menang Pilpres 2024: Ini Kemenangan Indonesia

| 20 Mar 2024 20:05
Zulhas Sebut Prabowo Menang Pilpres 2024: Ini Kemenangan Indonesia
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang baru dilantik Presiden, memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6/2022). (Dok. ANTARA/ Desca Lydia)

ERA.id - Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memenangkan Pilpres 2024. 

"Ini kemenangan Indonesia, kemenangan seluruh rakyat Indonesia," kata Zulhas di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

Menteri Perdagangan (Mendag) ini menyebut Koalisi Indonesia Maju (KIM) berterima kasih ke seluruh masyarakat Indonesia atas dukungannya ke pasangan calon (paslon) nomor urut dua.

Dia pun ingin agar pihak-pihak bisa menerima kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan tak mengajukan gugatan sengketa Pilpres 2024 yang diputuskan KPU.

"Mari kita akhiri silang sengketa, kita akhiri kebencian dan lain-lain ya, kita saudara sebangsa dan setanah air. Kita negara besar, punya peluang besat untuk jadi negara maju kalo kita bersatu," jelasnya.

Prabowo Subianto melakukan buka puasa bersama atau bukber jelang KPU mengumumkan hasil Pemilu 2024 pada Rabu, (20/3).

"Ini acaranya buka puasa bersama dilanjutkan dengan ramah tamah dan seterusnya," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di kediaman Prabowo, hari ini.

Sejumlah politikus yang tergabung dalam KIM sudah tiba di rumah Prabowo. Muzani mengatakan Prabowo akan memantau hasil Pilpres 2024 yang akan diumumkan KPU pada malam hari ini dari rumahnya.

Terkait apakah cawapres Gibran Rakabuming Raka datang atau tidak ke kediaman Prabowo, Muzani belum mengetahuinya.

Rekomendasi