Ganjar Sebut Kecurangan Pemilu dengan Penyalahgunaan Kekuasaan Telah Hancurkan Moral

| 27 Mar 2024 16:35
Ganjar Sebut Kecurangan Pemilu dengan Penyalahgunaan Kekuasaan Telah Hancurkan Moral
Ganjar Pranowo (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Calon Presiden Ganjar Pranowo menyebut Indonesia saat ini sedang berada dalam keprihatinan besar. Sebab pemilu kali ini dianggap telah melebihi segala kecurangan pemilu, sebab telah juga menghancurkan moral.

"Maka hari ini kami menggugat. Dan lebih dari segala kecurangan dalam setiap tahapan pemilihan presiden yang baru lalu, yang mengejutkan bagi kita semua adalah benar-benar menghancurkan moral, adalah menyalahgunakan kekuasaan," kata Ganjar di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024).

Ia menuding pemerintah menggunakan segala sumber daya negara untuk mendukung kandidat tertentu. Begitu pun, saat aparat keamanan digunakan untuk kepentingan politik pribadi, maka itulah saat untuk bersikap tegas untuk menolak semua bentuk intimidasi dan penindasan.

"Kita menolak dibawa mundur ke masa sebelum reformasi. Kita menolak pengkhianatan terhadap semangat reformasi," kata Ganjar.

Menurutnya, gugatan ini sebagai bentuk dedikasinya dalam menjaga kewarasan. Lalu juga untuk menjaga agar warga tidak putus asa terhadap perangai politik saat ini.

"Dan untuk menjaga impian semua warga negara tentang Indonesia yang lebih mulia. Dan bagi kami ini impian yang harus kita kejar agar setiap langkah kita meninggalkan jejak tak terlupakan bagi masa depan yang lebih baik," kata Ganjar.

Rekomendasi