Jokowi Gelar Open House Terakhir Sebagai Presiden di Istana Negara

| 10 Apr 2024 09:00
Jokowi Gelar Open House Terakhir Sebagai Presiden di Istana Negara
Presiden Joko Widodo. (Biro pers Istana)

ERA.id - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah di Jakarta.

Setelah melaksanakan ibadah salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jokowi diagendakan menggelar gelar griya atau open house di Istana Negara, Jakarta yang dibuka pukul 09.00 WIB.

"Waktu open house dimulai sejak pukul 09.00 pintu akan dibuka, beliau siap terima kedatangan pukul 09.00," kata Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana dikutip dari Antara, Rabu (10/4/2024).

Dia menambahkan, tak ada undangan khusus dari Jokowi untuk tokoh-tokoh tertentu. Artinya, boleh datang.

"Open house ini tidak ada undangan. Jadi Istana membuka pintu, beliau, presiden membuka pintu baik pejabat, para tokoh masyarakat untuk silahkan datang, diterima oleh beliau dalam rangka halalbihalal," ucapnya.

Meski begitu, durasi kegiatan itu tidak berlangsung hingga sore karena adanya keterbatasan, sehingga masyarakat yang ingin bersilaturahim langsung dengan Presiden Jokowi bisa datang lebih awal.

"Kegiatan itu tidak sampai sore, karena kita ada keterbatasan, sehingga mohon maaf apabila masyarakat yang hadir nanti tidak bisa semua masuk ke dalam, karena waktu tidak terlalu lama," ujarnya.

Ini merupakan gelar griya pertama Jokowi di Istana Negara pasca Covid-19, sekaligus terakhir sebagai kepala negara.

Selama menjabat sebagai presiden, Jokowi sudah menggelar tiga kali gelar griya. Pada 2017, gelar griya diadakan di Istana Kepresidenan Bogor.

Rekomendasi