Rosan Roeslani Datang lagi ke Rumah Megawati, PDIP Bantah Bahas Pertemuan dengan Prabowo

| 10 Apr 2024 17:41
Rosan Roeslani Datang lagi ke Rumah Megawati, PDIP Bantah Bahas Pertemuan dengan Prabowo
Mobil Rosan Roeslaini meninggalkan kediman Megawati Soekarnoputri. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani kembali menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pada Rabu (10/4/2024). Kedatangan Rosan untuk kedua kalinya dalam hari yang sama ini lebih lama dibandingkan saat ia datang pagi tadi.

Adapun Rosan tiba sekitar pukul 15.05 WIB. Setibanya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, dia langsung memasuki rumah Megawati. 

Eks Wakil Menteri BUMN ini berada di dalam rumah Megawati kurang lebih selama 1,5 jam. Pada pukul 16.38 WIB, dia meninggalkan kediaman Presiden ke-5 RI itu.

Namun, tak ada pernyataan apapun yang disampaikan oleh Rosan kepada para awak media yang sudah menunggunya sejak awal. Mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat itu langsung menaiki mobil Lexus tipe LS 500.

Mobil sedan berkelir hitam tersebut segera meninggalkan rumah Megawati. Meski namanya telah dipanggil oleh para wartawan, Rosan tak merespons. Dia bahkan tidak menurunkan kaca jendela mobilnya.

Merespons hal itu, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan alasan Rosan datang untuk kedua kalinya ke rumah Megawati. Hasto menyebut, Rosan kembali lantaran pada pagi tadi, ia tak sempat menemui Megawati.

"Karena tadi pagi pas Mas Rosan datang, ibu masih di dalam, sehingga kemudian setelah semua tamu-tamu berdatangan siang hari, kemudian Mas Rosan datang kembali," ungkap Hasto kepada wartawan.

Ia pun membantah dugaan adanya waktu khusus yang disiapkan agar Rosan dapat bertemu dengan Megawati.

"Bukan. Karena tadi belum sempat salaman sama Ibu Mega," ujar Hasto.

Hasto menyebut, dirinya juga turut mendampingi Megawati saat menerima kedatangan Rosan. Dia mengatakan, keduanya tidak membahas soal politik kekuasaan. 

Bahkan, Hasto membantah, kedatangan Rosan membawa pesan khusus dari capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto.

"Tidak ada (pesan khusus dari Prabowo). Jadi ini murni silaturahim dalam rangka Idulfitri, saling maaf memaafkan, dan tidak ada yang terkait dengan politik kekuasaan. Tapi politik itu sebagai kehidupan, itu yang dibahas," tegas Hasto.

Sebelumnya, Rosan sempat mendatangi kediaman Megawati sekitar pukul 10:40 WIB. Dia langsung memasuki pintu gerbang rumah Megawati.

Namun, sekitar lima menit kemudian, tepatnya pukul 10:45 WIB, Rosan terpantau sudah meninggalkan kediaman Megawati.

Saat ditanya awak media, mantan ketua umum KADIN itu tak banyak bicara. Dia hanya menlambaikan tangan.

Dia juga bungkam saat disinggung apakah membawa pesan khusus dari Prabowo untuk Megawati di momen Lebaran ini.

Rekomendasi