Prabowo: Kemarin Jokowi Panggil Saya Menhan, Sekarang Lebih Akrab, Mas Bowo

| 29 Apr 2024 09:37
Prabowo: Kemarin Jokowi Panggil Saya Menhan, Sekarang Lebih Akrab, Mas Bowo
Jokowi dan Prabowo Subianto. (Facebok Presiden Jokowi)

ERA.id - Calon presiden RI terpilih Prabowo Subianto,  mengaku makin akrab dengan Presiden Jokowi. Terbukti, panggilan Jokowi ke Prabowo sudah berubah.

Tidak cuma itu, Jokowi juga sejauh ini membantu dirinya mempersiapkan berbagai hal sebelum dilantik pada 20 Oktober 2024 nanti.

"Betapa besar Pak Joko Widodo menyiapkan saya," kata Prabowo di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta, Minggu kemarin.

Ia juga menyampaikan bahwa Jokowi menugaskan Prabowo untuk melakukan kunjungan kerja ke luar negeri untuk bertemu dengan pejabat pentingnya, usai unggul dalam rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilpres 2024.

"Jadi, harus berangkat ke sini, ketemu ini. Jadi beliau lihat, siapa-siapa. Benar, saya ke China. Atas petunjuk beliau ke Jepang. Sekarang saya diperintahkan untuk ke Timur Tengah, sangat penting," ujarnya.

"Sampai sekarang pun beliau memerhatikan ini, dan saya merasa saya disiapkan benar-benar. Kemarin-kemarin saya masih dipanggil Menhan (Menteri Pertahanan), sekarang lebih akrab, Mas Bowo," jelasnya.

Tak lupa Prabowo juga memuji Jokowi sebagai sosok yang teliti. "Beliau seorang yang boleh saya katakan sangat teliti. Beliau sangat teliti. Mungkin karena itu saya kalah dua kali sama beliau, tetapi saya juga tidak kalah akal. Kalau dua kali kalah, lebih baik kita belajar," tuturnya.

Rekomendasi