Masuk Partai Tak Jadi Prioritas, Gibran: Lebih Penting Kepercayaan Warga

| 20 May 2024 20:15
Masuk Partai Tak Jadi Prioritas, Gibran: Lebih Penting Kepercayaan Warga
Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka tak jadikan masuk parpol prioritas utama. (Era.id/Amalia Putri)

ERA.id - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengatakan, saat ini partai bukan menjadi fokus utamanya dalam terjun di dunia politik. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu belum memberikan keputusan final hendak bergabung di partai mana.

Dia memilih fokus untuk menyelesaikan tugas sebagai Wali Kota Solo sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden di bulan Oktober mendatang. 

"Mencari perahu, biasa aja. Yang jelas saat ini saya fokus untuk menyelesaikan pekerjaan untuk Kota Solo. Untuk masalah partai, kami dekat dengan semua ketum (partai), merangkul semua ketum. Nanti kita arahnya ke mana dan bermuara ke mana, tunggu saja,” ujar Gibran saat ditemui di Solo, Senin (20/5/2024). 

Dia mengaku, banyak partai yang memberikan tawaran untuk dirinya bersama dengan sang Ayah, Presiden Joko Widodo, untuk bergabung. Namun dia tak menjelaskan secara detail mana saja partai tersebut. 

Salah satunya Partai Golkar yang sudah menggelar karpet merah untuk Gibran dan Jokowi.

"Ada beberapa (partai yang menawari). Bukan beberapa sih, banyak,” katanya. 

Sementara ditanya mengenai pentingnya partai politik dalam kontestasi Pemilu, Gibran pun mengungkapkan bahwa ada poin yang lebih penting. Gibran menilai bahwa percayaan publik terhadap sosok politikus jauh lebih penting di politik. 

Ditanya lebih lanjut mengenai pentingnya peran parpol dalam kontestasi pemilihan pemimpin, Gibran mengedepankan kepercayaan masyarakat ketimbang peran partai. 

"Ya penting. Itu (partai) penting, tapi lebih penting lagi kepercayaan warga," pungkas wali kota Solo itu. 

Rekomendasi