Disinggung soal Duet dengan Kaesang, Anies: Lebih Penting Bahas Kampung Bayam

| 14 Jun 2024 17:10
Disinggung soal Duet dengan Kaesang, Anies: Lebih Penting Bahas Kampung Bayam
Anies Baswedan. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mau banyak menanggapi soal wacana dirinya diduetkan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Menurutnya, masih terlalu dini membahas siapa yang bakal mendampinginya di pilkada mendatang.

"Menurut saya tidak penting membahas nama. Fase pembahasannya tuh nanti, hari ini (masih) prematur. Jadi nama a, b, c, d, e yang disodorkan enggak usah jadi keramaian, belum ada pembahasan apapun," kata Anies di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024).

Dia menilai, ketimbang membicarakan siapa pasangannya nanti di Pilkada Jakarta 2024, menurutnya lebih penting membahas masa depan Kampung Bayam.

Diketahui, Kampung Bayam banyak menjadi sorotan setelah Anies tak lagi menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Warga di Kampung Bayam sempat digeruduk dan diusir dari rusun oleh aparat setempat.

"Menurut saya ya lebih penting bahas kampung bayam daripada membahas nama calon wakil gubernur," kata Anies.

Sebelumnya, Kaesang siap untuk berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu merespons DPW PKB yang mempertimbangkan duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta mendatang.

"Saya enggak masalah kalau nanti akan dipasangkan oleh Pak Anies," kata Kaesang di Jakarta, Rabu (12/6).

Menrutnya, berpasangan dengan Anies di pilkada mendatang menjadi sesuatu yang menarik. Terlebih, manta nmenteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) itu masih memiliki elektabilitas yang tinggi di Jakarta.

"Saya kira (berpasangan dengan Anies) itu juga baik, dan kita lihat juga Pak Anies kalau kita lihat surveinya sekarang yang paling tinggi," kata Kaesang.

Rekomendasi