Hasto Terseret Kasus Harun Masiku, PDIP Sindir Ada Pesan Sponsor

| 27 Jun 2024 17:40
Hasto Terseret Kasus Harun Masiku, PDIP Sindir Ada Pesan Sponsor
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat dipanggil KPK. (Dok. DPP PDIP).

ERA.id - Ketua bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun menyindir ada pesan sponsor di balik pemanggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Sekretarie Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto terkait kasus Harun Masiku.

Awalnya, dia membantah isu Hasto bakal dicopot dari jabatannya sebagai sekjen PDIP pasca dipanggil KPK.

"Enggak, enggak (ada pergantian sekjen PDIP)," kata Komarudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Dia lantas menyoroti kasus Harun Masiku yang hingga kini masih menjadi buronan KPK. Diketahui, Harun terjerat kasus suap kursi calon legislatif periode 2019-2024.

Menurutnya, kasus korupsi seperti Harun Masiku tak banyak merugikan negara. Namun belakangan kembali dimunculkan tetapi terkesan untuk menyerang PDIP.

"Nah kira-kira urusan Masiku ini berapa sih kerugian negara, atau siapa yang rugi yang luar biasa di situ," kata Komarudin

"Tapi ini kan terkesan serangan ke sekjen, serangan ke partai, kelihatannya. Ada pesan sponsor kan kelihatannya," imbuhnya.

Terkait dengan kabar Hasto bakal dicopot dari jabatan sekjen PDIP, dia memastikan hingga saat ini seluruh struktural partainya kompak membela Hasto.

Lagipula, mekanisme pergantian sekjen partai baru dilakukan saat kongres. Jika ada pergantian di tengah jalan, maka hal tersebut merupakan kewenangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Struktur partai sampai hari ini tetap kompak, siap mengawal partai, mengawal ketua umum, mengawal sekjen, dan mengawal simbol-simbol partai," pungkasnya.

Rekomendasi