Sandiaga Uno Masuk Kans Cagub Jabar, PKB: Konon Orangnya Mau

| 02 Jul 2024 23:35
Sandiaga Uno Masuk Kans Cagub Jabar, PKB: Konon Orangnya Mau
Waketum PKB Jazilul Fawaid sebut Sandiaga Uno masuk radar cagub Jabar. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengakui bahwa nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno masuk dalam kans bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2024.

Munculnya nama Sandiaga berdasarkan aspirasi dari sejumlah masyarakat dan kader PKB. Adapun partai ini sebelumnya sempat menyampaikan peluang mengusung dua kadernya, Cucun Ahmad Syamsurijal dan Syaiful Huda untuk maju menjadi cagub pada Pilkada Jabar.

"Untuk Jawa Barat, nama PKB sudah mencari kader internal PKB yang kemungkinan diusulkan bisa maju, seperti Pak Cucun, Pak Huda, tapi ada aspirasi juga, seperti dari sebagian masyarakat Jawa Barat dan juga kader PKB untuk mengajak Pak Sandiaga Uno menjadi calon gubernur Jawa Barat," kata Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Meski demikian, Jazilul mengatakan, wacana ini masih perlu dipelajari lebih lanjut karena ada berbagai hal yang akan dipertimbangkan. Salah satunya, yakni berkaitan dengan koalisi dan sosok yang bakal dipasangkan dengan Sandiaga.

"Ini perlu dijajaki lebih jauh, karena apapun pilkada ini salah satu tingkat kerumitan. Pertama adalah mencari partai koalisi, yang kedua mencari pasangannya," jelas Jazilul.

Selain itu, Jazilul menyebut, PKB dan PPP masih dalam tahap pendekatan. Ia mengklaim, Sandiaga menyambut baik wacana tersebut.

Namun, Jazilul meminta agar menanyakan langsung kepada Sandiaga soal kesediaannya untuk maju pada Pilkada Jawa Barat.

"Ini perlu dicek apakah Pak Sandiaga mau atau tidak. Konon, katanya mau," ujar dia.

Rekomendasi