Peluang Duet dengan Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng, Kaesang: Tunggu 27 Agustus

| 12 Jul 2024 07:45
Peluang Duet dengan Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng, Kaesang: Tunggu 27 Agustus
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (Dok. DPP PSI)

ERA.id - Partai Gerindra membuka peluang mengusung Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi dan menduetkan dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Menanggapi hal itu, Kaesang hanya mengucapkan terima kasih kepada Gerindra yang telah mempertimbangkannya.

"mengenai Jawa Tengah, saya terima kasih juga kepada Gerindra karena sudah membuka saya berpasangan dengan Pak Ahmad Luthfi," kata Kaesang di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

Meski begitu, Kaesang masih enggan menjawab minatnya untuk maju di Pilkada 2024, termasuk bursa di Jateng.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu masih mencermati dinamika politik sampai menjelang pendaftaran calon kepala daerah.

"Sekali lagi izinkan saya karena nanti kan 27 Agustus ini masih 49 hari lagi, mohon ditunggu aja," kata Kaesang.

Sebelumnya, Waketum Partai Gerindra Habiburokhman mengungkap ada peluang mengusung duet Kaesang dengan Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah. Karena sampai saat ini belum ada yang pasti diusung di Pilgub Jawa Tengah.

"Jadi segala kemungkinan masih bisa terbuka. Kalau mas Kaesang dengan mas Luthfi juga menurut saya bagus, kedua-duanya adalah tokoh di Jawa Tengah," katanya.

Apalagi elektabilitas Kaesang dan Luthfi sama-sama bagus di Pilgub Jawa Tengah. Hal ini akan dibawa ke Koalisi Indonesia Maju.

"Kaesang sangat kuat di Jateng, pak Luthfi juga kuat tinggal nanti dibicarakan di level koalisi seperti apa," kata Habiburokhman.

Rekomendasi