Gerindra Beri Rekomendasi ke Beberapa Tokoh untuk Ikut Pilkada Provinsi, Ini Namanya

| 16 Jul 2024 19:26
Gerindra Beri Rekomendasi ke Beberapa Tokoh untuk Ikut Pilkada Provinsi, Ini Namanya
Ahmad Muzani. (Ist)

ERA.id - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengumumkan beberapa tokoh yang telah diberi rekomendasi di beberapa daerah provinsi. Nama yang menarik adalah Wakil Ketua Umum DPP NasDem, Ahmad Ali. Dia menerima rekomendasi bersama pasangannya Abdul Karim Al Jufri untuk maju ke Pilkada Sulawesi Tengah.

"Kami dari Gerindra terus mendalami berbagai macam potensi kader dan tokoh-tokoh yang beredar di masyarakat untuk diharapkan memimpin baik gubernur, bupati, wali kota atau wakilnya di seluruh indonesia," tutur Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Muzani bilang, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto selalu memonitor situasi dan kondisi di setiap provinsi kab dan kota. Selain itu, dia juga banyak mendengar masuk dari berbagai pihak di daerah tentang siapa yang layak untuk memimpin.

"Pak Prabowo telah mengambil keputusan beberapa ada yang sudah pernah diumumkan adalah pertama calon gubernur Sulteng, yakni Muhammad Ali dengan wakil Abdul Karim Al Jufri."

"Kemudian Jawa Timur seperti Khofifah Indar Parawansa dengan wakilnya, Emil Dardak. Banten ada Andra Soni dan wakilnya, Dimyati Natakusuma," tambah Muzani.

Selain itu, Muzani juga mengumumkan jagoannya di Pilkada Sumatera Utara, yakni Muhammad Bobby Afif Nasution dan wakilnya, Surya. Sementara Sumatera Barat calon wakil gubernurnya adalah Vasco Husaini.

Tokoh lain selebihnya tertera di bawah. Di antara mereka ada yang belum berpasangan.

Kaltim: Rudi Masud-Seno Adji

Riau: Muhammad Nasir-Muhammad Wardan.

Bangka Belitung: Erzaldi Rosman Johan-Yuri Kemal

NTB: Lalu Muhammad Iqbal-Indah Damayanti Putri

Kalsel: Raudhatul Jannah-Rosaini Himawan Nugraha

Kaltara: Zainal Paliwang-Ingkong Ala

Papua Barat: Domingus Mandacan-Muhammad Lakotani.

Lampung: Rahmat Mirzani Jausal.

Sulut: Mayjen TNI Purnawirawan Yulius Selvanus.

Sultra: Mayjen TNI Purnawirawan Andi Sumangerukka

"Itulah beberapa nama calon gubernur dan wakil gubernur yang telah dibutuskan oleh Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang akan maju dalam Pilkada 27 November yang akan datang. Kami berharap keputusan itu akan diperjuangkan oleh seluruh keluarga besar Partai Gerindra, sehingga nama-nama tersebut dapat terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur di daerah masing-masing," tandasnya.

Rekomendasi