Surya Paloh ke Cak Imin: NasDem dan PKB Tidak Boleh Berpisah

| 23 Jul 2024 23:20
Surya Paloh ke Cak Imin: NasDem dan PKB Tidak Boleh Berpisah
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menghadiri Harlah ke-26 PKB. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah melalui tahapan demi tahapan dalam karir politiknya. Bahkan, menurut dia, kinerja Cak Imin memimpin PKB telah jauh melampaui kemajuan yang ia lakukan di NasDem.

"Dan itu artinya, tentu sejalan juga dengan perkembangan PKB sebagai institusi partai politik, selalu dia, wajar saja kalau memang yang lebih senior lebih sedikit saja dari PKB. Itu hanya faktor kodrati," kata Surya saat memberikan sambutan dalam acara Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

"Pemilu yang lalu cuma lebih 1 kursi, sama-sama ada kenaikan. Pemilu yang ini (2024) juga 1 kursi," sambungnya.

Surya menilai, kondisi tersebut menjadi tanda bahwa NasDem dan PKB harus tetap bersama.

"Nah, ini menandakan NasDem dan PKB tidak boleh berpisah ke manapun juga," tegas Surya.

Dia pun berharap agar kolaborasi dan komunikasi yang sudah terjalin selama ini bisa bermanfaat bagi kemajuan berbangsa dan bernegara. 

"Indonesia membutuhkan kita dalam suasana kebatinan yang semakin dekat satu sama lain, bukan sebaliknya. Indonesia membutuhkan ini, betapa pentingnya komunikasi politik ini berjalan dengan cair, tidak kaku, dan tidak mau menang sendiri. Indonesia membutuhkan ini," jelas dia.

"Dan di bawah daripada hasil pilpres yang telah kita lalui bersama, terpilihnya presiden dan wakil presiden baru, yang inysallah dalam beberapa bulan ke depan dilantik dan diambil sumpah. Seluruh doa dan harapan kita, jelas menginginkan progres yang lebih baik dari apa yang kita miliki selama ini," imbuh Surya.

Rekomendasi