Sambut Tawaran Dasco Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran, Cak Imin: Semua Siap

| 24 Jul 2024 01:50
Sambut Tawaran Dasco Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran, Cak Imin: Semua Siap
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menghadiri Mukernas. (Dok. DPP PKB)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyambut baik ajakan Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad untuk partainya bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia menyebut, PKB siap memenuhi tawaran itu.

"Terima kasih atas ajakan Pak Dasco. Semua siap bersama-sama Pak Dasco dan Pak Prabowo dimasa yang akan datang," kata Cak Imin saat memberikan sambutan dalam acara Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam.

Cak Imin pun meminta PKS agar tidak khawatir. Ia kemudian meminta Dasco juga turut mengajak PKS dan partai lain untuk masuk dalam kepemimpinan Prabowo.

"PKS don't worry, saya juga ikut mendaftarkan, ajak juga PKS, Pak Dasco. Dan semua kekuatan bangsa untuk bersama-sama menata Indonesia yang sedang di persimpangan jalan, ekonominya sulit, tidak semudah yang kita bayangkan," ujar Cak Imin.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menggoda Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Dia mengajak PKB untuk bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat menghadiri Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7).

Awalnya, dia memuji kepemimpinan Cak Imin yang tak diragukan lagi dalam membawa kemajuan bagi PKB.

"Seperti yang tadi sudah disampaikan kepiawaian Gus Muhaimin ini sudah tidak bisa diragukan lagi dalam menahkodai PKB dari masa ke masa, hingga saat ini," kata Dasco.

"Tapi ini belum puncaknya, nanti. Tadi mas Bambang bilang, ada waktunya nanti PKB akan mencapai puncaknya," imbuhnya.

Dia lantas mengutip pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tentang kebersamaan semua pihak untuk membangun Indonesia ke depan.

"Bangsa Indonesia itu membutuhkan kita. Oleh karena itu, ke depan PKB, Gerindra, semua partai harus bersama," kata Dasco.

Wakil ketua DPR itu kemudian berkelakar soal hubungan masa lalu antara PKB dan Gerindra di Pilpres 2024. Menurutnya, kedua partai ini seperti cinta lama.

Dia pun menggoda Cak Imin agar di pemerintahan mendatang PKB bisa bergabung bersama-sama ke dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Dan karena tadi sudah dibilang bahwa kita adalah cinta lama, kami tunggu PKB untuk masuk dalam pemerintahan bersama dengan kami," ucap Dasco.

Adapun Dasco mewakili Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang tak bisa hadir ke acara Harlah ke-26 PKB, lantaran sedang menjalankan tugas kenegaraan sebagai menteri pertahanan.

Rekomendasi