Gerindra Goda Cak Imin di Harlah PKB: Kami Tunggu Masuk Pemerintahan

| 23 Jul 2024 23:05
Gerindra Goda Cak Imin di Harlah PKB: Kami Tunggu Masuk Pemerintahan
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar di DPP PKB. (Antara)

ERA.id - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menggoda Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Dia mengajak PKB untuk bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat menghadiri Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Awalnya, dia memuji kepemimpinan Cak Imin yang tak diragukan lagi dalam membawa kemajuan bagi PKB.

"Seperti yang tadi sudah disampaikan kepiawaian Gus Muhaimin ini sudah tidak bisa diragukan lagi dalam menahkodai PKB dari masa ke masa, hingga saat ini," kata Dasco.

"Tapi ini belum puncaknya, nanti. Tadi mas Bambang bilang, ada waktunya nanti PKB akan mencapai puncaknya," imbuhnya.

Dia lantas mengutip pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tentang kebersamaan semua pihak untuk membangun Indonesia ke depan.

"Bangsa Indonesia itu membutuhkan kita. Oleh karena itu, ke depan PKB, Gerindra, semua partai harus bersama," kata Dasco.

Wakil ketua DPR itu kemudian berkelakar soal hubungan masa lalu antara PKB dan Gerindra di Pilpres 2024. Menurutnya, kedua partai ini seperti cinta lama.

Dia pun menggoda Cak Imin agar di pemerintahan mendatang PKB bisa bergabung bersama-sama ke dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Dan karena tadi sudah dibilang bahwa kita adalah cinta lama, kami tunggu PKB untuk masuk dalam pemerintahan bersama dengan kami," ucap Dasco.

Adapun Dasco mewakili Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang tak bisa hadir ke acara Harlah ke-26 PKB, lantaran sedang menjalankan tugas kenegaraan sebagai menteri pertahanan.

Diketahui, pada Pilpres 2024, PKB dan Gerindra nyaris menjalin kerja sama. Prabowo digadang bakal menggandeng Cak Imin sebagai calon wakil presiden.

Namun belakangan, PKB memilih meninggalkan Gerindra dan bergabung dengan NasDem ke dalam Koalisi Perubahan. Cak Imin juga diusung sebagai cawapres mendampingi Anies Baswedan.

Rekomendasi