Kaesang Mau Maju di Pilkada Jateng, Ganjar: Dia Punya Partai

| 24 Jul 2024 15:25
Kaesang Mau Maju di Pilkada Jateng, Ganjar: Dia Punya Partai
Ganjar Pranowo di acara wisuda UGM, Rabu (24/7/2024) (Era.id/Wawan Hananto)

ERA.id - Ketua DPP PDIP Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Ganjar Pranowo mengomentari peluang putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang akan berlaga di Pilkada Jawa Tengah.

"Dia (Kaesang) punya partai. Pasti partainya yang akan menentukan," kata mantan Gubernur Jawa Tengah ini usai wisuda pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM), Rabu (24/7/2024).

Ganjar menyatakan kans Kaesang ditentukan oleh partai yang dipimpin Kaesang, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Adapun PDIP masih menggodok sejumlah kandidat untuk berlaga di Jawa Tengah yang dikenal sebagai kandang banteng.

Mantan capres usungan PDIP ini mengiyakan satu nama yang tengah dibahas serius di internal PDIP, yakni Andika Perkasa, eks Panglima TNI.

"Belum tahu (siapa yang akan diusung di Jateng). Nanti akan ditugaskan ke mana, termasuk beliau (Andika Perkasa) sendiri sebagai kader pasti siap," kata Ketua Umum Kagama ini.

Sebelumnya nama Kaesang beredar di bursa kandidat pilkada di Jateng dan Jakarta. Ia telah menemui sejumlah pimpinan partai politik untuk melakukan komunikasi.

Adapun PDIP yang memiliki basis kuat di Jateng belum memastikan calon yang diusung, kendati sejumlah nama sempat digadang-gadang yakni eks Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Ketua DPD PDIP Jateng Bambang 'Pacul' Wuryanto.

Rekomendasi