PDIP Pastikan Bersama Golkar di Pilgub Banten, Duetkan Airin dengan Ade Sumardi

| 05 Aug 2024 17:20
PDIP Pastikan Bersama Golkar di Pilgub Banten, Duetkan Airin dengan Ade Sumardi
Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah memastikan partainya bakal menjalin kerja sama politik dengan Partai Golkar di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Dia mengklaim sudah sekapat mengusung Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon gubernur.

"Betul (mengusung Airin di Pilgub Banten)," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/8/2024).

Dia menambahkan, Airin bakal diduetkan dengan kader PDIP. Saat ditanya apakah sosok yang akan mendampingi Airin adalah Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi, dia pun membenarkan.

"Insyaallah orang keduanya dari PDI Perjuangan, mbak Airin dari Golkar. Yes (Airin diduetkan dengan Ade Sumardi)," ucap Said.

Dia menilai, kerja sama politik PDIP dengan Golkar di Pilgub Baten 2024 merupkan keniscahyaan. Sebab, baru kali ini partainya bekerja sama dengan Golkar yang memilih pisah jalan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kan itu sebuah keniscayaan di satu titik Golkar bisa bersama di titik lain Golkar tidak bisa bersama karena setiap kabupaten kota setiap provinsi punya keunikan masing-masing," kata Said.

Nantinya, pasangan Airin-Ade bakal melawan pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah yang diusung oleh KIM, yang berisi Partai Gerindra, PKS, Demokrat, NasDem, PKB, PAN, PPP, PSI, Garuda, dan Prima.

Rekomendasi