Golkar Terbuka Cawagub Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta dari PKS

| 07 Aug 2024 22:05
Golkar Terbuka Cawagub Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta dari PKS
Waktum Golkar Ahmad Doli Kurnia menjawab kabar duer Ridwan Kamil dengan kader PKS di Pilgub Jabar. (Era.id/Gabriella Thesa).

ERA.id - Partai Golkar terbuka menerima kader dari partai lain untuk dipasangkan dengan Ridwan Kamil sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilgub Jakarta 2024. Termasuk dari PKS.

Hal itu merespons kabar Ridwan Kamil bakal diduetkan dengan kader PKS. Diketahui, PKS memiliki kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029.

"Ya kami membuka diri, kan Golkar sudah mengusung calon gubernurnya, nah kami lebih menyerahkan lah kepada partai-partai politik yang lain," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Dia mengatakan, Partai Golkar menyerahkan keputusan soal bakal calon wakil gubernur Jakarta, khususnya kepada partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Namun tak menutup peluang kader partai dari luar KIM yang menjadi pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024.

"Terus nanti kalau misalnya ada yang bergabung, ya kami menerima saja siapa yang menjadi kesepakatan dari pimpinan partai politik yang nanti mengusung Ridwan Kamil untuk menjadi wakilnya. Kami terbuka siapa saja, dari partai mana saja," ucapnya.

Sebelumnya, muncul wacana pembentukan KIM plus dengan menggandeng partai lain di luar KIM untuk Pilkada Serentak 2024, salah satunya Pilgub Jakarta dan Pilgub Jawa Barat.

Adapun Partai Golkar memajukan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024 usai meminang kader Partai Gerindra Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat 2024.

Adapun PKS sudah mengumumkan pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024.

Rekomendasi