Bakal Hadapi Ridwan Hisjam, Bahlil Klaim Sudah Kantongi 469 Suara

| 19 Aug 2024 22:10
Bakal Hadapi Ridwan Hisjam, Bahlil Klaim Sudah Kantongi 469 Suara
Bahlil Lahadalia (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Politikus Partai Golkar Bahlil Lahadalia mendaftar sebagai bakal calon (bacalon) Ketua Umum (Ketum) Golkar. Dia mengklaim mendapat 469 suara dukungan.

"Saya membawa dukungan 469 suara, pemilih suara dari total 558. Artinya sudah melebihi dari hampir 80 persen," kata Bahlil di gedung DPP Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (19/8/2024).

Bahlil juga mengaku membawa surat pernyataan tidak pernah masuk partai lain ketika mendaftar sebagai bacalon Ketum Golkar. Bahlil mengatakan tak pernah menjadi pengurus DPP Golkar sebelumnya, yaitu sebagai pengurus DPD Golkar Provinsi Papua pada 2009-2014.

"Bahwa hari ini saya menuntaskan ikhtiar saya kurang lebih selama 1 tahun 3 bulan, saya pernah menyampaikan lafadz saya di beberapa media bahwa insya Allah kalau ada kompetisi yang dibuka di partai Golkar, maka saya akan ikut menjadi salah satu peserta kompetisi itu," ujarnya.

Diketahui selain Bahlil, politikus senior Partai Golkar Ridwan Hisjam juga mendaftar sebagai bacalon Ketum Golkar. Terkait hal itu, Bahlil mengaku tak mempermasalahkannya.

"Andai pun ada yang mengikuti kompetisi selain saya, itu saya pikir dalam demokrasi di Golkar, itu biasa-biasa saja. Tidak usah untuk diperdebatkan dan saya kebetulan nasab saya nasab kompetisi. Tidak pernah jabatan pemberian, tapi selalu jabatan kita kompetisi," jelasnya.

Rekomendasi