Harga Sewa Private Jet Kaesang Satu Jamnya Setara dengan Gaji UMR Jogja 10 Tahun

| 31 Aug 2024 17:00
Harga Sewa Private Jet Kaesang Satu Jamnya Setara dengan Gaji UMR Jogja 10 Tahun
Harga sewa private jet kaesang (X)

ERA.id - Kemewahan jet pribadi kembali menjadi sorotan publik setelah putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, terlihat menggunakannya untuk perjalanan ke Amerika Serikat. Lantas berapa harga sewa private jet Kaesang tersebut?

Biaya sewa jet pribadi yang mencapai miliaran rupiah ini pun tak luput dari perhatian warganet. Artikel ini akan membahas seberapa mahal sebenarnya biaya sewa jet pribadi yang digunakan oleh Kaesang.

Mengenal Gulfstream G650, Pesawat jet yang Dinaiki Kaesang-Erina

Berdasarkan penelusuran di berbagai platform media sosial, diketahui Kaesang dan istrinya Erina Gudono ternyata menaiki pesawat Gulfstream G650. Pesawat tersebut dalam dunia aviasi disebut sebagai jet pribadi yang canggih, berikut ulasannya:

  1. Bermesin Canggih

Dilansir dari laman flexjet, Gulfstream G650 memiliki sayap yang dirancang untuk menghilangkan hambatan apa pun yang menghambat daya apung alaminya. Selain itu, pesawat ini bermesin Rolls-Royce BR725 AI-12 berdaya dorong tinggi.

  1. Lebih Cepat dari Pesawat Lain

Gulfstream G650 juga secara unik dikonstruksi untuk jarak maksimum dan kecepatan tertinggi. Bahkan disebut sebagai “sebuah mesin waktu yang nyata” karena dapat membuat jarak antara Tokyo dan New York menjadi lebih dekat satu jam saat Anda terbang.

Jika Anda menaiki pesawat ini, berbekal kecepatan 92% dari kecepatan suara (dengan kru yang terlatih dengan baik), maka Anda dapat mengelilingi dunia hanya dengan satu pemberhentian.

Gulfstream G650 adalah pesawat jet mewah canggih (X)
  1. Sistem Keamanan Tinggi

Dengan lebih dari 500 pesawat dalam layanan, G650 dan G650ER adalah salah satu pesawat jarak jauh yang sangat aman di langit saat ini.

Dikenal karena komitmen mereka terhadap inovasi dan teknologi keselamatan, Gulfstream melampaui harapan industri dengan desain berkeamanan tinggi, hal tersebut lantaran memiliki beberapa fitur berikut:

  • Sistem kontrol penerbangan fly-by-wire tiga sumbu yang memberikan pengalaman terbang yang mulus bagi penumpang dan kesadaran situasional yang ditingkatkan serta redundansi untuk awak pesawat.
  • Sistem Auto-throttle ganda untuk kontrol yang tepat dari mesin Rolls-Royce yang bertenaga besar.
  • Sistem Kinerja Pendaratan Prediktif membantu kru dalam menilai kebutuhan landasan pacu di bawah semua kondisi cuaca.
  • Avionik Honeywell PlaneView II dengan navigasi yang ditingkatkan, sistem penglihatan yang ditingkatkan (EVS), cuaca XM, penghindaran lalu lintas, dan sistem peringatan jarak dekat dengan deteksi angin.
  1. Berapa Harga Sewa Private Jet Kaesang?

Perjalanan Kaesang dan Erina ke Amerika Serikat menggunakan jet pribadi Gulfstream G650 menjadi sorotan publik. Pesawat mewah ini, dengan nomor registrasi N588SE, diperkirakan memiliki biaya sewa sekitar USD 17.000 per jam (namun bisa bervariasi tergantung rute, fasilitas tambahan, dan faktor lainnya).

Jika dikonversi ke rupiah, angka ini setara dengan ratusan juta rupiah per jamnya. Harga yang cukup fantastis ini tentu saja memicu perbincangan mengenai gaya hidup mewah Kaesang dan istrinya.

  1. Sewa Satu Jam Setara dengan Gaji UMR Jogja 10 Tahun

Mirisnya, sewa pesawat jet Kaesang yang USD17.000 atau sekitar Rp260 juta setiap jamnya tersebut, setara dengan gaji pegawai UMR di Jogja selama 10 tahun. Dengan hitungan gaji suatu pegawai swasta di Jogja adalah Rp2 juta setiap bulannya.

Selain harga sewa private jet kaesang, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi