Dihadapan Jokowi, Prabowo Ngaku Dapat Salam dari Megawati Lewat Azwar Anas

| 31 Aug 2024 21:35
Dihadapan Jokowi, Prabowo Ngaku Dapat Salam dari Megawati Lewat Azwar Anas
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di acara Apel Kader Partai Gerindra. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku mendapat salam dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, melalui Menteri Pendayagunanaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas.

Hal itu disampaikan dalam pidatonya saat acara Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

"Menteri PAN-RB, bapak Azwar Anas. Tadi menyampaikan salam dari ibu Megawati," kata Prabowo.

Presiden terpilih itu kemudian memastikan kembali kepada Azwar Anas.

"Benar kan (dapat salam dari Megawati)?" tanya Prabowo dan dibenarkan oleh Azwar Anas.

Lebih lanjut, Prabowo mengaku ini merupakan kali pertama Partai Gerindra mengundang banyak pihak ke acara partainya. Selain menteri dan sejumlah tokoh, juga ada ketua umum partai-partai politik.

Dia menegasan, partai politik yang hadir bukan hanya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) saja, tetapi juga non KIM, termasuk PDI Perjuangan.

"Ini kehormatan besar saya membuat suatu acara dan kita mengundang semua partai. Tidak hanya koalisi kita, kita undang juga semua partai non koalisi," kata Prabowo.

"Dan hadir perwakilan hari ini dari PDIP hadir juga Pak Azwar Anas. Ibu Puan mengirimkan salam karena ada acara DPR di Bali," lanjutnya.

Acara Apel Kader Partai Gerindra turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, beserta sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju.

Rekomendasi