Jokowi Lebih Pilih Hadir di Pernikahan Anak Khofifah Ketimbang Acara Penutupan PON di Sumut

| 20 Sep 2024 09:29
Jokowi Lebih Pilih Hadir di Pernikahan Anak Khofifah Ketimbang Acara Penutupan PON di Sumut
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau bahan pokok di Pasar Dukung Kupang, Surabaya. (Era.id/Puan Ramadhan)

ERA.id - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengakui dirinya batal hadir di acara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumutera di Stadion Utama Sumut, Sport Center, Desa Sena, Dileserdang, Jumat (20/9/2024) hari ini.

Jokowi mengatakan alasan tidak hadir di acara penutupan PON karena dia bersama istrinya Iriana akan hadir pernikahan anak ketiga dari Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Masjid Al Akbar Nasional, hari ini.

Diketahui, Jokowi akan menjadi saksi dipernikahan anak ketiganya Yusuf Mannagalli Parawansa yang digelar di Masjid Al Akbar Nasional Surabaya, hari ini.

“Oh yang hadir kan ada di sini nanti ke Bu Khofifah,” kata Jokowi, usai meninjau harga bahan pokok di Pasar Dukuh Kupang, Surabaya.

Kata Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang akan hadir menggantikannya di penutupan PON.

“Yang nganu (ke penutupan PON) Pak Menko PMK, ya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Khofifah menyampaikan Jokowi akan menjadi saksi dipernikahan anak ketiganya Yusuf Mannagalli Parawansa.

“InsyaAllah besok (Jumat) jam 10.00 WIB pagi di Masjid Al Akbar itu (prosesi) pasrah tinampi kami keluarga laki-laki dan perempuan. Dan InsyaAllah jam 13.15 WIB, InsyaAllah Pak Presiden hadir, beliau berkenan menjadi saksi dari pihak keluarga laki-laki,” kata Khofifah di kediamannya, Kamis (19/9/2024) malam.

Rekomendasi