2 Polisi Disiram Air Keras Saat Bubarkan Tawuran di Jakbar, 3 Pelaku Ditangkap

| 23 Sep 2024 12:36
2 Polisi Disiram Air Keras Saat Bubarkan Tawuran di Jakbar, 3 Pelaku Ditangkap
Ilustrasi penyiraman air keras. (Antara)

ERA.id - Dua anggota Tim Patroli Perintis Polda Metro Jaya disiram air keras ketika hendak membubarkan tawuran di sekitar Jalan Joglo Raya, Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar), Sabtu (21/9) silam sekira pukul 04.30 WIB.

"Ya benar, anggota Tim Perintis Polda Metro Jaya mengalami luka akibat siraman yang diduga dari air keras saat membubarkan aksi tawuran," kata Kapolsek Kembangan, Kompol Moch Taufik Iksan kepada wartawan, Senin (23/9/2024).

Taufik menjelaskan kejadian berawal ketika Tim Patroli Perintis Polda Metro Jaya berpatroli dan menjumpai dua kelompok remaja yang sedang tawuran. Polisi lalu berupaya membubarkan aksi meresahkan dan membahayakan itu. 

Namun, terdapat remaja yang melakukan perlawanan dengan melempar air keras ke arah petugas. Dua anggota yang terkena siraman air keras yaitu Bripda Muhammad Zulfan Satria Wicaksana dan Bripda Gerald D'Hargado.

Zulfan mengalami luka pada bagian muka, kaki dan tangan akibat siraman air keras. Sementara Gerald mendapat luka di bagian muka dan tangan. Keduanya pun dibawa ke rumah sakit untuk diberi pengobatan.

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengatakan pihaknya langsung melakukan penelusuran untuk menangkap pelaku yang melakukan penyiraman air keras. Tiga orang pun ditangkap.

"Sudah kita amankan sebanyak tiga orang pelaku terkait kasus tersebut," kata Syahduddi.

Mereka yang diamankan yakni AAYA (15), ISE (23) dan RB (22). Ketiga pelaku ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

"Kita masih melakukan pemeriksaan lanjutan untuk mendalami peran masing-masing. Kita akan melakukan penindakan hukum sesuai aturan yang ada," tambahnya. 

Rekomendasi