Gagal Maju Pilkada Jakarta, Anies "Ikutan" Unggah Visi Misi: Sebagai Referensi Tambahan

| 27 Sep 2024 16:35
Gagal Maju Pilkada Jakarta, Anies
Anies Baswedan bersama warga DKI Jakarta di Car Free Day (CFD), Minggu (1/9/2024). (FB Anies)

ERA.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunggah visi misi untuk mengikuti pilkada Jakarta 2024. Ia meyebut visi misinya diunggah sebagai tambahan referensi pasangan calon pilkada saat ini.

"Hari ini, sesudah para paslon Pilgub DKI Jakarta menyetorkan dokumen visi misinya ke KPUD, kami putuskan ikut merilis situs VM yang dulu pernah kami buat. Anggap saja sebagai pertanggungjawaban pada publik dan sebagai referensi tambahan dalam menimbang para paslon yang ada," tulis Anies lewat akun Instagramnya @aniesbaswedan, Jumat (27/9/2024).

Ia menceritakan sejak awal memantapkan niat maju dalam Pilgub DKI, langsung bergerak menyusun visi, misi dan program untuk Jakarta. Ada dua sayap tim. Pertama, tim yang mengelola segala kegiatan kampanye. Kedua, tim yang menggodok kebijakan.

"Sayap kebijakan ini sudah bergerak jauh sebelum kami dipastikan dapat tiket," katanya.

Ia menyebutkan sayap kebijakan terdiri dari Dewan Pakar yang diketuai Prof. Djohermansyah Djohan, dan wakil ketua Prof. Fasli Jalal, Prof. Didin Damanhuri, dan mkusumawijaya. Lalu, Tim Kebijakan yang bertugas mengompilasi menjadi dokumen, yang dikoordinir Tom Lembong bersama tim yang berisi anak-anak muda cemerlang.

"Mereka semua bekerja secara intensif dan serius sejak lama. Qadarullah, sesudah ada kepastian kami tidak ikut kontestasi Pilgub, maka proses penyusunan VM pun dicukupkan. Teriring rasa hormat dan terima kasih kepada semua yang telah ikut menyusun VM ini," katanya.

Anies pun membagikan tangkapan layar programnya saat pilkada DKI Jakarta lalu. Diantaranya tarif Rp1 dan terjangkau untuk semua kalangan, tambahan armada baru untuk mencapai headway 3 menit sekali, dan fasilitas park n ride di sejumlah atau stasiun.

Rekomendasi