Politisi Demokrat Minta Kita Berdoa Agar AHY Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo, Mau Gak?

| 06 Oct 2024 11:27
Politisi Demokrat Minta Kita Berdoa Agar AHY Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo, Mau Gak?
Menteri ATR, Agus Harimurti Yudhoyono. (Facebook Agus Yudhoyono)

ERA.id - Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron meminta masyarakat mendoakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), agar bisa menjadi menteri lagi pada kabinet pemerintahan mendatang.

"Kalau pun itu diamanahkan kepada Mas AHY (Menko) tentu Insya Allah akan dijalankan oleh Mas AHY dengan baik," kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat silam.

“Ya, doakan saja mudah-mudahan beliau dipercaya dan diberikan amanah yang besar dan Insya Allah Mas AHY diberikan kepercayaan apapun bisa dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Meski demikian, dia menyebut menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait penentuan kursi menteri kabinet pemerintahan mendatang kepada Prabowo Subianto selaku presiden terpilih.

“Ya kita serahkan semuanya kepada Pak Prabowo karena kan Pak Prabowo sedang menyusun, dan tentu apapun yang diputuskan nanti menjadi hak prerogatif Pak Prabowo sebagai presiden,” ucapnya.

Dia lantas berkata, "Ya, nanti kita tunggu pengumumannya oleh presiden yang akan datang."

Pada kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, AHY menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) setelah dilantik pada 21 Februari 2024.

Adapun santer diisukan, putra sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan menjadi Menteri Koordinator (Menko) pada kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

Rekomendasi