Kader PDIP Tak Ada yang Dipanggil ke Rumah Prabowo Jelang Pelantikan, Puan: Ya Sudah

| 15 Oct 2024 17:30
Kader PDIP Tak Ada yang Dipanggil ke Rumah Prabowo Jelang Pelantikan, Puan: Ya Sudah
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2024). ANTARA/Melalusa Susthira K

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membenarkan tidak ada kadernya yang dipanggil ke kediaman Presiden RI Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menjelang pelantikannya pada 20 Oktober 2024.

Sebelumnya, sebanyak 49 tokoh dipanggil oleh Prabowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Mereka disebut-sebut datang sebagai calon menteri.

Menanggapi hal tersebut, Puan hanya menjawab enteng. "Ya, berarti enggak dipanggil, ya sudah itu saja," kata Ketua DPR RI itu saat ditemui usai memimpin Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2024), dikutip dari Antara.

Meski demikian, ia mengatakan bahwa partainya tetap akan bersama-sama membangun Indonesia pada pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

"Kami akan sama-sama membangun Indonesia," kata Puan.

Putri mantan presiden Megawati Soekarnoputri itu pun menyebut komunikasi antara PDIP dan Prabowo terjalin dengan baik.

"Baik sekali, selalu berkomunikasi. Ya, seperti juga di DPR kami baik-baik, selalu menjalin komunikasi. Kami akan selalu membangun Indonesia bersama dan tidak ada hal-hal yang kemudian sepertinya kami berbeda," tuturnya.

Dia pun memastikan pertemuan antara Prabowo dengan ibunya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan terlaksana sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dilangsungkan pada 20 Oktober.

"Pasti, insyaAllah akan bertemu," ucapnya.

Rekomendasi