Lodewijk Soal Pembekalan Calon Anggota Kabinet: Tak Membosankan, Ini Terobosan

| 17 Oct 2024 20:45
Lodewijk Soal Pembekalan Calon Anggota Kabinet: Tak Membosankan, Ini Terobosan
Politikus Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus di kediaman Prabowo Subianto, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024). ANTARA/M Fikri Setiawan

ERA.id - Politikus Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menilai pembekalan tugas calon anggota kabinet di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, merupakan sebuah terobosan yang baik.

Lodewijk yang juga merupakan salah satu peserta, usai pembekalan bertajuk "Hambalang Retreat" menyebutkan para calon anggota kabinet diberikan pembekalan oleh narasumber-narasumber yang berkualitas.

"Kegiatannya cukup padat efisien dan efektif, tidak membosankan, dan menurut saya ini suatu terobosan dari seorang Presiden Terpilih Prabowo Subianto," ucap Lodewijk dikutip dari Antara, Kamis (17/10/2024).

Ia menjelaskan, Prabowo sebagai narasumber utama memberikan pembekalan mengenai kerja sama tim agar fokus pada tujuan yang sama.

Kemudian, Prabowo juga menekankan betul kepada para calon anggota kabinet mengenai situasi global saat ini, karena bisa berpengaruh kepada kondisi nasional.

"Kemudian masalah geopolitik, itu penting apa yang terjadi di Ukraina di timur tengah tentunya mempengaruhi langkah-langkah kita ke depan," ujar Lodewijk.

Menurut dia, dengan pembekalan ini para calon wakil menteri maupun calon wakil kepala badan/lembaga di kabinet mendatang dapat lebih mengenal satu sama lain.

Pembekalan bertajuk "Hambalang Retreat" itu diikuti calon wakil menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 54 peserta.

Pembekalan tugas bagi para calon wakil menteri dimulai sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dengan berbagai pembasahan, seperti kecerdasan buatan (AI), media dan komunikasi, lapangan kerja masa depan, dan materi antikorupsi.

Rekomendasi