Ketua MPR: Megawati Tak Bisa Hadir Pelantikan Prabowo-Gibran karena Kurang Sehat

| 19 Oct 2024 17:00
Ketua MPR: Megawati Tak Bisa Hadir Pelantikan Prabowo-Gibran karena Kurang Sehat
Ketua MPR RI Ahmad Muzani (tengah) saat memberikan keterangan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10/2024). ANTARA/Rio Feisal

ERA.id - Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak bisa menghadiri pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 besok, Minggu (20/10/2024).

Menurut Muzani, Megawati sedang kurang sehat setelah melakukan perjalanan ke Uzbekistan hingga Rusia.

"Ibu kondisinya kurang fit dan flu maka Ibu memutuskan untuk beristirahat. Dengan sangat menyesal, Ibu menyampaikan kabar kepada kami, melalui Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR RI Ahmad Basarah, untuk beristirahat,” kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10/2024), dikutip dari Antara.

Muzani menjelaskan Megawati telah menginstruksikan 110 anggota dewan dari PDI Perjuangan untuk menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Atas instruksi itu, kami merasa terhormat dan berterima kasih atas keputusan Ibu Mega, dan mudah-mudahan acara besok tidak mengurangi khidmat dan kekhusyukan acara," ujarnya.

Rekomendasi