Ganjar Pranowo Tak Terlihat Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Kemana?

| 20 Oct 2024 11:00
Ganjar Pranowo Tak Terlihat Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Kemana?
Ganjar Pranowo absen pelantikan Prabowo-Gibran (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Mantan Gubernur Jawa Tengah yang juga eks calon presiden pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo tak terihat hadir di acara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (20/10/2024).

Dari pantauan di lokasi, hanya ada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saja pasangan dari Pilpres 2024 yang hadir. Tak diketahui ke mana Ganjar berada dan alasannya absen menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran.

Adapun, Mantan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) yang juga eks calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD absen menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dia mengaku tak bisa hadir lantaran harus menengok sang ibu di Surabaya, Jawa Timur.

"Pagi seharusnya saya siap-siap ke Gedung MPR untuk menghadiri Pelantikan Presiden. Tetapu tiba-tiba saya harus menengok ibu di Surabaya," kata Mahfud melalui akun X pribadinya, @mohmahfudmd dikutip Minggu (20/10/2024).

Dia mengatakan sudah menyampaikan ketidakhadirannya kepada pimpinan MPR. Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu meminta doa bagi kesembuhan sang ibu.

"Saya sudah beritahukan kepada Pimpinan MPR bahwa saya absen pada acara di MPR. Ibu saya sudah berusia 94 tahun, mudah-mudahan disehatkan oleh Allah SWT," tulis Mahfud.

Sebelumnya, Ketua MPR Ahmad Muzani mengklaim Ganjar Pranowo terkonfirmasi menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran.

Rekomendasi