Cerita Prabowo: Sopir dan Tukang Cuci Baju Saya Jadi Menteri

Tim Editor

Edhy Prabowo dan Prabowo Subianto (Dok. Instagram Rizky Irmansyah)

ERA.id - Ajudan pribadi Prabowo, Rizky Irmansyah mengungkap cerita Prabowo soal 'pembantunya' yang kini menjadi menteri. Edhy Prabowo, Menteri Kelautan dan Perikanan merupakan orang yang dimaksud Prabowo.

Pada akun instagram @rizky_irmansyah, ia menceritakan nasihat Prabowo padanya. Prabowo menyebut Edhy sebagai orang hebat. Sebab Edhy setia pada pasangannya sejak dulu sampai sekarang tanpa ada perubahan.

"Siapa yang menyangka dulu dia adalah ajudan saya, supir saya, tukang pijit saya, tukang masak saya, tukang cuci baju saya, tukang bersih-bersih rumah saya, dan mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tangga. Tapi saat ini ia duduk sejajar dengan jabatan yang sama dengan saya, sama-sama sebagai menteri," tulis Rizky mengutip pernyataan Menteri Pertahanan, Selasa (4/8/2020).

Prabowo pun memintanya belajar dari Edhy. Sebab Edhy mampu bersaing melawan penderitaan hingga ditempa keadaan yang sulit. Rizky pun diminta menjadikan nilai-nilai tersebut sebagai pedoman hidup sejak dini.

"Suatu saat kamu bisa seperti beliau. Semua tergantung pada apa yang kamu lakukan hari ini," katanya.

Dari ucapan Prabowo tersebut, ia melihat raut bahagia seorang guru yang berhasil mendidik dan menempa anak buahnya hingga terbentuk. Itu dianggap sebagai ukuran sukses yang sebenarnya.

"Kita menanam dan merawat sebuah benih, hingga ia tumbuh kokoh memberi keteduhan kepada sesamanya, tidak patah walau diterpa angin dan akan selalu tumbuh walaupun ditebang," ujar Rizky.

Tag: prabowo subianto edhy prabowo

Bagikan: