Dijuluki Lord, 5 Celetukan Andhika Pratama yang Sengaja Sindir Pemerintah

| 30 Sep 2021 19:00
Dijuluki Lord, 5 Celetukan Andhika Pratama yang Sengaja Sindir Pemerintah
Andhika Pratama (Foto: IG @andhiiikapratama)

ERA.id - Andhika Pratama belakangan mencuri perhatian publik berkat candaan yang ia lontarkan kerap menyinggung isu-isu pemerintahan. Candaan ini disampaikan Andhika saat ia tampil di program Lapor Pak, yang ditayangkan di Trans 7.

Sanking berani dan seringnya melontarkan candaan menyindir pemerintahan, suami Ussy Sulistyawaty itu bahkan mendapatkan julukan Lord Andhika dari netizen. Seperti apakah candaan Andhika Pratama yang mencuri perhatian itu? Yuk, simak langsung deretannya di bawah ini, dilansir dari akun TikTok @laporpakreaction.

1. Singgung soal janji pejabat untuk rakyat

Andhika Pratama (Foto: IG @andhiiikapratama)

Andhika Pratama melontarkan candaan yang menyinggug para pejabat yang suka memberikan janji pada rakyat, namun tidak ditepati. Ini disampaikan Andhika saat pedangdut Denny Caknan hadir sebagai bintang tami di acara Lapor Pak.

"Penyanyi? Kamu penyanyi atau pejabat? Kalo pejabat biasanya janji doang, nepatin nggak bisa," ucap Andhika Pratama.

2. Bahas kasus korupsi dana bansos

Kasus korupsi dana bantuan sosial untuk masyarakat terdampak COVID-19 memang menyita perhatian dan kegeraman publik, tak terkecuali bagi Andhika Pratama. Candaan yang menyinggung hal ini disampaikan Andhika saat seorang dokter hadir di acara tersebut, di mana ia bertanya soal suntikan ke dokter itu.

"Dok suntikannya gede nggak?" tanya Andhika. "Nggak kecil lah," jawab si dokter.

"Kecil karena dipotong-potong nggak? Soalnya ada suntikan gede terus dipotong-potong jadi kecil. Suntikan dana bansos," celetuk Andhika.

3. Sindir soal cuci tangan kasus

Andhika Pratama (Foto: IG @andhiiikapratama)

Secara mendadak pada satu segmen program itu, Andhika Pratama membahas mengenai pekerjaan tukang cuci yang saat ini kian beragam.

"Pekerjaan tukang cuci sekarang lagi banyak dicari," kata Andhika. "Tukang cuci apa pak?" tanya rekannya.

"Cuci tangan kasus," sahut Andhika, yang dibalas teriakan heboh rekannya yang lain.

4. Bahas keadilan yang semakin tumpul

Pada satu adegan program tersebut, Andhika diceritakan menghadapi para pendemo, yang menuntut keadilan. Melihat ini Andhika pun berucap bahwa keadilan sebenarnya sudah lama tidak ada.

"Nyari keadilan di sini. Keadilan di TPU," ucap Andhika tegas.

"Soalnya kalau nggak salah, keadilan udah lama mati," lanjutnya, yang disambut riuh orang di tempat itu.

5. Sindir soal demokrasi

Andhika nyatanya juga menyoroti budaya demokrasi di Indonesia, yang mana rakyat bisa menyuarakan pendapat mereka kepada pemerintah. Namun, tampaknya menurut ayah 5 anak itu kini demokrasi sudah berubah menjadi kasar.

"Kan ini negara demokrasi, buat yang demo dikerasi," kata Andhika Pratama.

Nah, itulah deretan candaan Andhika Pratama yang membuatnya dijuluki Lord Andhika karena berani dengan lantang menyinggung pemerintahan. Jadi, di antara semuanya, mana yang jadi favorit kamu?

Rekomendasi