Momen 'Mesra' Pertemuan Dua Anak Mantan Presiden AHY dan Puan Maharani

| 06 Aug 2020 16:37
Momen 'Mesra' Pertemuan Dua Anak Mantan Presiden AHY dan Puan Maharani
AHY-Puan Maharani (Gabriella Thesa/era.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menemui Ketua DPR RI Puan Maharani. Salah satu pembicaraan yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. 

AHY mengaku, Demokrat dan PDIP banyak bersama di beberapa Pilkada lalu. Putra sulung Presiden RI keeneam ini juga memberi sinyal partainya bakal berkoalisi dengan PDIP di beberapa daerah.

"Tadi bicara ternyata banyak kebersamaan PDIP dan Demokrat di berbagai Pilkada. Mudah-mudahan kerja sama dan sinergi ini bisa terus dipelihara dan upaya untuk bangsa ini," ujar AHY usai peremuan dengan Puan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

AHY mengatakan, sudah lama berencana untuk bertemu dengan Puan dan memperkenalkan diri sebagai Ketua Umum Demokrat terpilih. Namun rencana itu sempat tertunda akibat pandemi COVID-19.

AHY-Puan Maharani (Gabriella Thesa/era.id)

Dalam pertemuan itu, AHY juga menitipkan salam untuk Ketua Umum PDIP sekaligus ibunda Puan yaitu Megawati Soekarnoputri. "Karena memamg ini pertemuan pertama, saya sampaikan salam hormat untuk Ketum PDIP, Megawati semoga beliau selalu sehat walafiat," kata AHY.

Di kesempatan yang sama, Puan pun mengamini kebersamaan Demokrat dan PDIP di Pilkada 2020. Bahkan, kata Puan, AHY sendiri menyampaikan bakal ada koalisi PDIP-Demokrat di beberapa wilayah.

Seperti diketahui, Puan merupakan salah satu ketua DPP PDIP yang mendapat tanggung jawab untuk mengurus Pilkada 2020.

"Di beberapa tempat di Pilkada 2020, di 270 daerah, alhamdulillah di beberapa tempat antara PDIP dengan Demokrat lakukan kerja sama untuk dukung calon di beberapa tempat," ujar Puan.

Puan berharap pertemuan silaturahmi antara dirinya dan AHY tidak berhenti di sini saja. "Kami berharap ini bukan pertemuan pertama dan terakhir tapi tetap lakukan silaturahmi untuk bangsa ini bersama-sama," tutup Puan.

Selain membicarakan Pilkada 2020, keduanya juga membahas soal percepatan penganan pandemi COVID-19 yang berdampak di berbagai aspek baik kesehatan maupun ekonomi.

Setelah bertemu Puan, AHY dijadwalkan akan melanjutkan kunjungan di Gedung Parlemen dengan menemui Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Tags : ahy
Rekomendasi