KLB Gerindra, Megawati Sebut Prabowo Sahabat

Tim Editor

Megawati (Dok. instagram bumegabercerita)

ERA.id - Hubungan Gerindra dan PDIP makin hangat. Kedekatan dua partai tersebut pun terlihat kembali saat Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra yang digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Dalam acara tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diberi kesempatan menyampaikan kata sambutannya secara virtual. Lewat tampilan video, Presiden RI ke 5 ini tak hanya memberikan kata sambutan saja, tapi juga memperlihatkan beberapa momen kebersamaannya dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Ketua Umum Partai Gerindra dan sahabat saya Bapak Prabowo Subianto, terima kasih atas undangan dan kesempatan yang diberikan kepada saya untuk berbicara secara virtual dalam KLB Partai Gerindra," ucap Megawati.

Tak hanya mengucapkan terima kasih saja, Megawati juga memuji keberadaan Partai Gerindra yang mampu menunjukkan diri sebagai partai dengan semangat patriotisme karena berdiri kokoh di atas fundamen ideologi negara Pancasila.

"Partai Gerindra akan terus melakukan konsolidasi ideologi, organisasi, dan kader guna menjawab tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara, demi mewujudkan cita-cita masyarakat adil dan makmur bagi Indonesia tercinta," kata Megawati.

Megawati juga mengatakan, KLB Partai Gerindra hari ini akan berjalan dengan sukses dan menghasilkan keputusan yang menguatkan seluruh konsolidasi politik nasional kebangsaan.

"Semuanya untuk Indonesia lebih berdaulat, lebih berdiri di kaki sendiri, dan semakin menunjukkan kepribadian bangsa yang berkarakter Indonesia," kata Megawati.

Terakhir Megawati berharap, usai KLB, Partai Gerindra lebih hebat dan besar lagi, selebar dan sekuat sayap Garuda untuk memajukan negeri.

"Semoga Gerindra semakin menguatkan kepakan sayap Garuda ikut serta berjuang membawa kemajuan Indonesia Raya. Selamat berkongres," tandas Megawati.

Untuk diketahui, salah satu agenda KLB Partai Gerindra adalah mengukuhkan kembali Prabowo Subianto sebagai ketua umum Partai Gerindra untuk lima tahun mendatang.

"Kita akan menetapkan Pak Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina, sekaligus beliau sebagai formatur tunggal," ujar Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani seperti dikutip dari kanal YouTube Gerindra TV, Sabtu (8/8/2020).

Muzani mengaku Prabowo telah menyakan bersedia untuk kembali memimpi Partai Gerindra. Jawaban itu, kata Muzani, disampaikan Prabowo pada saat rapat pimpinan nasional tanggal 4 Juni 2020.

Tag: megawati soekarnoputri pdip prabowo subianto gerindra

Bagikan :