Prabowo Bicara Soal Peluang Dirinya Jadi Capres 2024

Tim Editor

Prabowo (Dok. Instagram Prabowo)

ERA.id - Seluruh kader Partai Gerindra kompak meminta Ketua Umum terpilih Prabowo Subiato kembali mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres 2024. Hal tersebut disampaikan oleh seluruh perwakilan DPD dan DPC Partai Gerindra yang menghadiri KLB.

"Partai Gerindra kemudian seluruh DPD dan DPC tadi meminta pak Prabowo untuk maju dalam Pilpres tahun 2024," ujar Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani di lokasi KLB, Hambalang, Bogor, Sabtu (8/8/2020).

Adapun jawaban Prabowo atas permintaan para kadernya, kata Muzani, masih belum akan diputuskan dalam waktu dekat. Apalagi Pemilihan Presiden juga masih lama.

"Terhadap permintaan yang terakhir ini, majunya di tahun 2024, Pak Prabowo tadi di hadapan KLB mengatakan bahwa tentang hal tersebut akan diputuskan satu tahun atau satu setengah tahun mendatang," kata Muzani.

Wakil Ketua MPR RI ini menjelaskan bahwa Prabowo masih fokus menyusun kepengurusan baru partainya pasca terpilih kembali sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina Partai Gerindra.

Selain itu, Prabowo juga masih fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Beliau akan menata kelembagaan partai, beliau akan berkonsentrasi terhadap tugas yang diberikan oleh presiden sebagai Menhan dan beliau akan berkonsentrasi terhadap kerja-kerja politik lainya," papar Muzani.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, sekaligus menjadi Ketua Dewan Pembina untuk lima tahun mendatang. 

Untuk selanjutnya, Prabowo bilang akan menyusun menyusun kepengurusan baru dan menyempurnakan AD/ART dan mengambil langkah strategis lainnya dalam waktu 30 hari sebelum diserahkan ke Kementerian Hukum dan HAM.

"Walau saya diberi 30 hari tapi akan segera saya putuskan supaya tidak ada kevakuman dan saya putuskan saudara Ahmad Muzani kembali sebagai Sekjen mendampingi saya," ucap Prabowo.

Tag: prabowo subianto gerindra

Bagikan :