IPW: Banyak Polisi Bakal Jadi Menteri Hasil Reshuffle

| 20 Aug 2020 12:16
IPW: Banyak Polisi Bakal Jadi Menteri Hasil Reshuffle
Ratas Kabinet (Dok. BPMI)

ERA.id - Isu perombakan atau reshuffle kabinet kembali mengemuka. Indonesia Police Watch (IPW) menyebut Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat. IPW mengklaim para anggota Polri akan banyak mengisi pos menteri.

"Jumlah menteri dari anggota Polri diperkirakan juga akan bertambah dalam kabinet hasil reshuffle ini," jelas Ketua Presidium Ind Police Watch, Neta S Pane, Kamis (20/8/2020).

Dari info yang diperoleh IPW, sedikitnya ada 11 menteri Jokowi yang akan di-reshuffle dan paling banyak 18. Di antaranya Menteri Perhubungan, Menteri Koperasi, Menkumham, Menpora, Mendikbud, Menteri Pariwisata, Menteri Perdagangan, Menaker, Mensos, Menteri Kominfo, Menkes, Menteri Perindustrian, Menteri BUMN, Menteri Agama, Kepala Bulog, dan lainnya. "PDIP disebut sebut akan mendapat tambahan jatah menteri. Bersamaan dengan itu Panglima TNI yang baru akan dilengkapi dengan jabatan Wakil Panglima TNI," lanjut Neta.

Menurut Neta, dalam reshuffle kali ini, sepertinya Jokowi kecewa dengan anak anak milenial yang masuk dalam kabinet, sehingga reshuffle ini sekaligus akan mengevaluasi kinerja mereka. "Nama nama baru wajah lama disebut sebut pula akan masuk ke kabinet hasil reshuffle, seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra mantan Presiden SBY dan mantan Cawapres Prabowo, Sandiaga Uno," ucapnya.

Rekomendasi