Respon Jokowi Soal Niat Giring Jadi Capres 2024

Tim Editor

Grace Natalie dan Giring temui Jokowi (Dok. Instagram Giring)

ERA.id - Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengaku sudah menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo tentang niatnya mencalonkan diri di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal tersebut dia sampaikan saat bertemu dengan Jokowi beberapa waktu lalu.

Pada 20 Agustus lalu, Giring dan Grace Natalie menemui Presiden Joko Widodo. Pada kesempatan itu, Giring menyampaikan keinginannya sebagai capres kepada Jokowi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Plt Ketua Umum PSI menggantikan sementera posisi Grace yang sedang menempuh studi di luar negeri.

"Kita juga memberitahukan cara kita masalah pencapresan ini, alhamdulillah Pak Jokowi menyambut sangat baik," kata Giring saat konferensi pers secara virtual, Senin (24/8/2020).

Giring mengatakan keinginannya maju sebagai capres di 2024 sejalan dengan keinginan PSI bahwa tahun 2024 harus menjadi ruang anak muda berpolitik. Terlebih, sebagian besar pemilih merupakan kalangan muda.

"Perjuangan itu dimulai dari sekarang menuju 2024. Karena dari sekarang sampai 2024 tugas kita hanya satu yaitu meyakini masyarakat Indonesia bahwa saatnya calon pemimpin dari anak muda," kata Giring.

Mantan vokalis band 'Nidji' ini juga juga mengklaim belakangan elektabilitas PSI makin meningkat seiring dengan kerja nyata PSI menangani pandemi COVID-19. Hal tersebut, menurutnya juga bisa menambah modalnya untuk maju di Pilpres 2024, kendati saat ini partainya tak lolos ke Senayan.

"Jadi, tugas kita membuat partai ini terlihat kinerjanya. Dan sudah saatnya anak muda memimpin bangsa ini," pungkasnya.

Tag: jokowi giring psi Giring Ganesha capres 2024

Bagikan: