PAN Reformasi, Partai Baru Besutan Amien Rais

| 27 Aug 2020 09:10
PAN Reformasi, Partai Baru Besutan Amien Rais
Amien Rais (Dok. Youtube Amien Rais Official)

ERA.id - Eks Ketua DPP PAN Agung Mozin menjelaskan alasan pendiri PAN Amien Rais akan mendirikan partai baru. Ia menyebutkan, saat ini semua partai sudah tidak berdaya lagi dalam bersikap untuk menyuarakan jeritan rakyat.

"Maka setelah kongres Kendari, Pak Amien Rais dan kawan bersepakat untuk melahirkan sebuah partai baru, sebagai reformasi jilid 2 dan 2 jilid," kata Agung saat dihubungi Era.id, Kamis (27/8/2020).

Menurutnya, hadirnya partai baru ini selain mereformasi kekuasaan yang sudah menyimpang jauh dari konstitusi, sekaligus juga mereformasi Partai Amanat Nasional.

"Dengan menghadirkan PAN Reformasi artinya PAN sesuai dengan hati nurani rakyat," kata Agung.

Saat ditanya siapa saja yang akan bergabung dalam partai baru tersebut, ia menyebut partai itu akan terbuka bagi semua orang. Rencananya, partai besutan Ketua MPR 1999-2004 tersebut akan dideklarasikan pada Desember 2020. 

"Iya kita rencanakan deklarasi nanti Desember," kata Agung.

Sebelumnya, loyalis pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengklaim mantan Ketua MPR tersebut akan segera mendeklarasikan partai baru. Namun partai baru Amien Rais ini belum memiliki nama.

Eks politis PAN yang juga loyalis Amien Rais yaitu Putra Jaya Husin menyebutkan sudah ada 28 usulan nama dari berbagai daerah bagi calon partai baru Amien Rais.

"Ada 28 usulan dari daerah, dan itu dibahas oleh tim khusus ya bisa dipilih salah satu dari 28 usulan itu, bisa juga murni baru bedasarkan aspirasi, itu bisa juga," kata Putra

Tags : pan amien rais
Rekomendasi