MS Kaban Tak Permasalahkan Jika Deklarator KAMI Gabung Partai Baru Amien Rais

Tim Editor

Deklarasi KAMI (Dok. Realita TV)

ERA.id - Salah satu deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Malem Sambat (MS) Kaban menanggapi ajakan agar para deklarator KAMI bergabung dalam partai baru besutan Amien Rais. Saat ini ia menyatakan belum 'terlihat' akan bergabung.

"Memang sebelumnya sudah ada pembicaraan-pembicaraan. Tapi untuk pilihan belum, belum kelihatan, karena kita masih melihat. Semuanya masih melihat perkembangan," katanya saat dihubungi Era.id, Jumat (28/8/2020).

Meski begitu, ia menambahkan peluang dirinya secara personal, terlepas dari KAMI untuk bergabung dengan partai besutan Amien Rais masih tergantung dari perkembangan dan waktu.

"Saya kira waktulah yang nanti akan menjawab itu semua sesuai perkembangan, apalagi kalau undang-undang masih seperti sekarang sulit berkembang," katanya.

Ia menambahkan untuk peluang para deklarator KAMI masuk partai baru Amien Rais, sifatnya personal. Karena sifatnya personal, maka bergantung pada bakat dan minat masing-masing deklarator.

"Kalau personal, sesuai dengan bakat minat, jadi deklarator secara perorangan dia mau bergabung ya silakan aja, toh seperti KAMI sekarang ada pak Bachtiar Hamzah, dia masih PPP, jadi sebetulnya nggak terlalu penting ya, karena malah nanti dia mau pindah itu hak asasi masing-masing, tapi yang jelas KAMI jadi parpol kayanya nggak, sampai saat ini belum ya," kata MS Kaban.

Sebelumnya, eks Ketua DPP PAN Agung Mozin mengajak para deklarator KAMI untuk bergabung ke dalam partai baru besutan Amien Rais. Partai baru yang kemungkinan akan diberi nama PAN Reformasi tersebut akan dideklarasikan pada Desember 2020.

Tag: pan amien rais koalisi aksi menyelamatkan Indonesia

Bagikan: