Deretan Keluarga dari Cucu Hingga Anak Ma'ruf Amin Maju Pilkada 2020

| 28 Aug 2020 11:34
Deretan Keluarga dari Cucu Hingga Anak Ma'ruf Amin Maju Pilkada 2020
Ma'ruf Amin (Dok. Antara)

ERA.id - Cucu Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang juga pesinetron, Ahmad Adly Fairuz ikut meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Adly diketahui bakal maju sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Yessy Karya Lianti di Pilkada Karawang 2020.

Hal tersebut diumumkan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat mengumumkan empat pasangan calon gubernur-wakil gubernur, dan 58 pasangan calon kepala daerah (Cakada) tingkat kabupaten/kota, lewat pengumuman gelombang IV yang dilaksanakan secara virtual di Jakarta, Jumat (28/8/2020).

"Semoga yang diumumkan ini tidak menyia-nyiakan rekomendasi ini dan terus berjuang keras bersama rakyat," kata Puan.

Adly sendiri merupakan politisi dari NasDem dan kini mendapat dukungan dari PDIP di Pilkada Karawang 2020.

Adly bukan nama pertama dari keluarga Ma'ruf Amin yang maju di Pilkada 2020 bulan Desember mendatang. Sebelumnya, nama anak Ma'ruf Amin yaitu Siti Nurazizah yang berpasangan dengan Ruhama Ben ini maju di Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Nurazizah-Ruhama yang diusung oleh Partai Demokrat dan PKS ini diproyeksikan bakal melawan pasangan petahana yaitu Wakil Wali Kota Tangsel Benyamjn Davnie dan anak Bupati Banten Pilar Saga yang diusung oleh Golkar dan PPP.

Dan juga pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang diusung PDIP dan Gerindra.

Rekomendasi