Perseteruan Panas 'Bapak-Anak', Amien Rais dan Mumtaz Rais Karena PAN 'Halusinasi'

Tim Editor

Amien Rais (Dok. Instagram @amienraisofficial)

ERA.id - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Mumtaz Rais menyatakan akan berenang dari Pantai Kapuk, Jakarta ke Labuan Bajo, NTT jika partai politik bentukan ayahnya, Amien Rais terbentuk. Dia sendiri menyebut parpol baru itu dengan nama PAN Halusinasi. Diketahui, mantan ketua MPR RI yang juga pendiri PAN berencana membentuk partai politik baru yang rencananya diberi nama PAN Reformasi.

"Kalau memang PAN Halusinasi (PAN Reformasi) ini sampai beneran terbentuk dan diisi oleh seperempat saja dari anggota dewan kita yang berjumlah sekitar 1500-an, maka saya sebagai Ketua POK DPP penjaga tangguh benteng PAN ini, akan berenang dari pantai Kapuk sampai Labuan Bajo, sebagai bentuk give away, persembahan dari saya," ujar Muntaz melalui keterangan tertulisnya, Selasa (1/9/2020).

Tak hanya menjanjikan berenang dari Pantai Kapuk-Labuan Bajo, Mumtaz siap berenang Labuan Bajo- Pantai Kapuk jika sampai Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menerbitkan SK untuk partai baru ayahnya.

"Dan tidak cukup sampai disitu, jika sampai Menkumham kasih SK untuk PAN Halusinasi ini, maka saya akan beri give away lagi, berenang dari Labuan Bajo sampai Kapuk. Bolak-balik," tegasnya.

Anak kandung Amien Rais ini tak yakin partai baru ayahnya bakal terbentuk. Dia justru memprediksi partai baru itu bakal layu sebelum berkembang. Mumtaz juga berani bertaruh partai baru Amin Rais tidak akan kebanjiran anggota, apalagi jika berharap bisa mengambil anggota dari PAN.

"PAN Reformasi ini alih-alih akan terbentuk dan dideklarasikan, malah yang ada nyungsep sebelum tumbuh. Lihatlah, tidak ada satupun Anggota Dewan kita dan Kepala Daerah kita yang mengarah kesana," kata Mumtaz.

"Kenapa? Karena mereka semua sibuk bekerja, bukan seperti para pengangguran itu yang luntang-lantung berhalusinasi mau bikin partai," pungkasnya.

 

Tag: pan amien rais PAN Reformasi mumtaz rais

Bagikan: