Partai Ummat 'Melangkah', Akankah Mumtaz Rais Renang Pantai Kapuk-Labuan Bajo?

Tim Editor

Amien Rais (Dok. Youtube Amien Rais Official)

ERA.id - Partai Ummat akhirnya diperkenalkan Amien Rais. Langkah maju selangkah mantan pentolan PAN ini mengingatkan pada putra Amien Rais, Mumtaz Rais.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Mumtaz Rais pernah menyatakan akan berenang dari Pantai Kapuk, Jakarta ke Labuan Bajo, NTT jika partai politik bentukan ayahnya, Amien Rais terbentuk.

Akankah janji itu ditagih?

Loyalis Amien Rais, Agung Mozin enggan menagih apapun. Ia bahkan ingin menyudahi polemik yang dianggap tak bermakna.

"Saya tak mau menagih apa-apa pada Mumtaz, tapi komentar saya sudahilah berpolemik untuk hal-hal yang tidak bermakna," kata Agung saat dihubungi Era.id, Kamis (1/10/2020).

Saat ditanya soal persiapan pendaftaran Partai Ummat ke kemenkumham, ia mengatakan ada pihak yang secara khusus mengurus soal itu. " Tapi proses itu semua kini kita persiapkan," katanya.

Sebelumnya, Mumtaz menyebut parpol baru Amien dengan nama PAN Halusinasi. Anak kandung Amien Rais ini tak yakin partai baru ayahnya bakal terbentuk. 

Dan tidak cukup sampai disitu, jika sampai Menkumham kasih SK untuk PAN Halusinasi ini, maka saya akan beri give away lagi, berenang dari Labuan Bajo sampai Kapuk. Bolak-balik," tegasnya.

Dia justru memprediksi partai baru itu bakal layu sebelum berkembang. Mumtaz juga berani bertaruh partai baru Amin Rais tidak akan kebanjiran anggota, apalagi jika berharap bisa mengambil anggota dari PAN.

"PAN Reformasi ini alih-alih akan terbentuk dan dideklarasikan, malah yang ada nyungsep sebelum tumbuh. Lihatlah, tidak ada satupun Anggota Dewan kita dan Kepala Daerah kita yang mengarah kesana," kata Mumtaz.

 

Tag: amien rais mumtaz rais partai ummat

Bagikan: