Hanafi Rais Tak Jadi Ketua Umum Partai Baru Amien Rais

| 08 Sep 2020 17:31
Hanafi Rais Tak Jadi Ketua Umum Partai Baru Amien Rais
Amien Rais (Dok. Instagram @amienraisofficial)

ERA.id - Loyalis Amien Rais, Agung Mozin memastikan yang akan memimpin partai baru bukan dari trah Amien Rais. Amien Rais pun tidak akan mencalonkan putranya Hanafi Rais sebagai calon ketua umum. 

"Saya pastikan bukan. Kalau Hanafi berarti sama saja Pak Amien menerima tawaran dulu Pak Hanafi sebagai ketua umum di PAN. Pak Amien tidak mau, pak Hanafi jadi ketua umum belum saatnya Hanafi ketua umum karena nanti ada saatnya," kata Agung saat dihubungi wartawan, Selasa (8/9/2020).

Sebelumnya, Amien Rais akan mendirikan partai baru yang akan dideklarasikan Desember 2020. Amien bahkan sudah mulai 'memanaskan' mesin untuk memperkenalkan 'jabang' partai baru tersebut. 

Amien belakangan mulai aktif di dunia maya baik Youtube maupun Instagram. Ia berbicara soal kritik terhadap pemerintahan Jokowi. 

Mulanya, partai baru Amien ini kemungkinan kuat akan diberi nama PAN Reformasi. Namun, wacana tersebut meredup. Loyalis Amien, mengatakan Amien akan memperkenalkan platform partai tersebut lebih dulu. 

Para kandidat pengurus partai baru, dipastikan memiliki rekam jejak yang baik. Kandidat itu telah menemui Amien Rais. Mereka menyampaikan komitmen agar partai ini memiliki agenda kepentingan di isu nasional dan internasional. Misalnya, tokoh tersebut ingin partai ini memiliki komitmen di pemberantasan korupsi, isu perlindungan anak, hingga isu lingkungan hidup.

Rekomendasi