PAN Dorong Zulkifli Jadi Ketua Timses Prabowo-Sandiaga

Tim Editor

Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais. (Tasha/era.id)

Jakarta, era.id - Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong agar ketua umumnya, Zulkifli Hasan menjadi ketua tim sukses pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pemilu Presiden 2019.

"Kita dorong Pak Zulkifli Hasan, Ketua MPR, bisa kita atasi semua orang, golongan, bisa menjadi ketua tim sukses," kata Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais kepada wartawan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Hal ini baru akan dibahas nanti malam bersama Prabowo dan Sandiaga Uno. Namun, putra dari Ketua Dewan Pertimbangan PAN Amien Rais ini membantah jika dorongan PAN untuk menjadikan Zulkifli sebagai ketua tim sukses merupakan konsekuensi, karena Zulkifli tak terpilih sebagai cawapres Prabowo. 

"Kita belum bicara kompensansi. Setelah kita koalisi, kita menang dulu. Nanti kita bicara power sharing dan responsibility sharing," ungkapnya.


Parpol pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (Diah/era.id)    

Hanafi menyebut, PAN juga tidak ingin koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno direcoki oleh politik praktis. Ia juga mengklaim banyak dukungan, termasukdari arus bawah yang harus dijaga oleh partainya.

Dalam kesemptan itu, Hanafi juga membeberkan mengenai kesepakatan koalisi dengan GNPF. Menurutnya, memang ada usulan dari GNPF terkait pendamping Prabowo, sehingga koalisi akan mengajak pihak tersebut untuk berunding kembali.

"Toh para ulama itjima ulama, juga kita ikhtiarkan secara maksimal. Memang tidak sempurna, tapi Pak Prabowo sebagai capres dalam itjima juga kita usung," tutup Hanafi.


(Infografis/era.id)

Tag: prabowo-sandiaga prabowo subianto flyover pancoran pilpres 2019

Bagikan: