Gibran Rakabuming Janjikan Warga Solo Jadi Prioritas Vaksinasi COVID-19

Tim Editor

Gibran rakabuming dan Teguh Prakosa (Dok. Antara)

ERA.id - Bakal pasangan calon Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa menjanjikan percepatan pemulihan ekonomi bila terpilih dalam pilkada Solo. Tak hanya itu, ia juga berusaha mengkondisikan agar Solo menjadi kota prioritas untuk mendapatkan vaksin.

Gibran juga akan meneruskan program Wasis, Waras, Wareg, Mapan, dan Papan (3WMP) untuk membawa Kota Solo, Jateng, maju dalam Pilkada Solo. Program Pintar, Sehat, Kenyang, Sejahtera, dan Tempat Tinggal (3WMP) yang merupakan salah satu unggulan Pemerintahan F.X Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo, dinilai membawa Solo maju.

Oleh karena itu, pasangan Gibran-Teguh bertekad meneruskan program tersebut karena dinilai masih selaras dengan daerah ini, jika kelak dipercaya memimpin Kota Solo.

"Oleh karena itu, saya dan Pak Teguh akan terus melanjutkan program Pak Rudyatmo, yang wasis, waras, wareg, mapan dan papan," kata Gibran dikutip dari Antara, Senin (14/9/2020).

Gibran mengatakan dirinya selama melakukan blusukan ke kampung-kampung yang kumuh sekali pun, tidak ada warga yang tidak dapat sekolah. Bahkan, dirinya juga tidak menemukan warga yang sakit, tetapi tak bisa berobat.

Gibran dalam acara blusukan tersebut untuk mengetahui aspirasi masyarakat. Sejumlah pertanyaan dari warga, RT, dan tokoh masyarakat turut menyetujui visi misi Surakarta jadi kota budaya yang modern, dan meminta perhatian kepada pelaku budaya.

Gibran dalam menerima aspirasi masyarakat sebagai masukan untuk dicatat, dan salah satunya tentang permasalahan aliran air PDAM ke depan bakal dicarikan solusinya.

"Namun, saya tidak dapat melakukan sendiri, kami butuh semua pihak untuk menghadapi pandemi secara gotong royong. Sedangkan, pasca-COVID-19, kami hidupkan UMKM, seperti pelatihan packaging, marketing, dan lain lain," kata Gibran.

 

Tag: gibran rakabuming raka gibran rakabuming pilkada 2020 Pilkada Solo

Bagikan: