Round Up: Daftar 27 Hotel Jakarta untuk Isolasi COVID-19 Sampai Pelajaran Sejarah Dihapus

Tim Editor

Ilustrasi (Free-Photos dari Pixabay)

ERA.id - Sejarawan Indonesia menolak wacana pelajaran sejarah yang akan dihapus dalam kurikulum pendidikan. Pasalnya, pelajaran sejarah ini menjadi instrumen strategis untuk membentuk identitas dan karakter siswa.

Pelajaran sejarah juga dianggap berperan penting memberikan arah untuk penyelesaian masalah kebangsaan. Simak artikel selengkapnya: Sejarawan Indonesia Menolak Pelajaran Sejarah Dijadikan Pelajaran Pilihan.

Ketua Umum Masyarakat Sejarawan Indonesia, Hilmar Farid (Dok: PP MSI)

Artikel lain yang menarik perhatian pembaca Era.id soal daftar 27 hotel di Jakarta yang dapat dipakai untuk isolasi mandiri pasie COVID-19. Dari jumlah tersebut, tersedia sekitar 3.700-an kamar yang tersedia.

Hanya saja, hotel-hotel tersebut baru akan digunakan setelah kapasitas di Wisma Atlet terisi 80 persen. Baca selengkapnya: Daftar Nama 27 Hotel di Jakarta yang Bisa Dipakai untuk Isolasi Mandiri Pasien COVID-19.

Terakhir, seorang mahasiswa di Makassar berhijab meski beragama Hindu. Ternyata dia berhijab untuk menyelesaikan studinya di Universitas Muslim Indonesia, Makassar.

Meski begitu, ternyata ia sama sekali tak merasa terpaksa. Simak kisahnya pada artikel berikut: Berhijab Selama 5 Tahun, Mahasiswi Ini Ternyata Beragama Hindu.

Tag: keberagaman sejarah dunia pendidikan covid-19 covid-19 di indonesia

Bagikan: