Viral Bocah Papua Nangis Tak Mau Ditinggal Prajurit TNI

| 26 Sep 2020 16:56
Viral Bocah Papua Nangis Tak Mau Ditinggal Prajurit TNI
Dok. Puspen TNI

ERA.id - Video yang menampilkan seorang balita di Papua menangis tak mau ditinggal pergi oleh prajurit TNI viral di media sosial. Begini ceritanya versi Puspen TNI.

Video berdurasi 1 menit 43 detik itu memperlihatkan seorang anak balita sedang menangis dan memegang erat bagian paha salah satu anggota TNI. Sang ibu, yang berada di dekatnya, tidak bisa berbuat banyak.

Setelah salah satu prajurit TNI menggendongnya, barulah anak balita itu berhenti menangis. Pihak TNI menjelaskan peristiwa itu terjadi di Pos Satgas Pitewi, Papua, Kamis (24/9).

Dok. Puspen TNI

“Pada hari itu waktu menunjukkan pukul 12:00 WIT, sehingga kami bersama tim memutuskan untuk beristirahat sejenak untuk melaksanakan Ibadah Shalat Dzuhur di ujung Kampung Pitewi. Namun sesaat setelah ibadah dan kami melanjutkan perjalanan, ada seorang anak bernama Elvino yang berteriak histeris ingin ikut bersama rombongan kami. Walaupun telah dibujuk oleh ibunya, namun ia tetap bersikeras ingin ikut bersama Rombongan Satgas. Beruntung salah satu Prajurit bernama Pratu Harbi Manulang menenangkan anak tersebut dengan menggendongnya di pundak kiri sang Prajurit,” jelas ujar kepala pos, Kapten Inf Rum Patria Misa, Sabtu (26/9/2020). 

Namun sang ibu harus memaksa Elvino untuk turun dari pundak sang Prajurit yang kemudian ikut bersamanya. "Nanti deng bapak pergi ke Pos, Bapak Satgas dia mau lanjut perjalanan." Ujar Mama Elvino sambil menarik anaknya. 

Dari video tersebut menunjukan kedekatan dan keakraban antara Satgas Yonif MR 413 Kostrad dengan masyarakat baik dewasa, remaja maupun anak kecil.

Tags : kkb papua tni
Rekomendasi