Di Pilkada Makassar, Deng Ical Mengaku "Anak Lorong" Asli, Siapa yang Palsu?

| 04 Oct 2020 09:42
Di Pilkada Makassar, Deng Ical Mengaku
Deng Ical/Dok. Tim Pemenangan Dilan

ERA.id - Calon wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI atau Deng Ical mengklaim dirinya sebagai anak lorong yang asli di depan masyarakat Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah. Di sana, ia berkampanye untuk Pilkada Makassar 2020.

“Kendati kita tinggal di Lorong, tergolong warga miskin, tapi kita tidak boleh kehilangan harapan. Karena kerja keras dan doa bisa mengubah nasib,” kata mantan penjabat Wali Kota Makassar ini.

Deng Ical menjelaskan, ia anak dari seorang bapak yang tidak dikenal. Tidak punya jabatan yang mentereng. Pernah tinggal di Lorong Jalan Kelapa 3. Lalu pindah tinggal ke Minasa Upa. 

“Tapi Alhamdulillah, saya pernah jadi anggota DPRD Makassar, pernah jadi Wakil Wali Kota Makassar dan sekarang mencalonkan diri sebagai calon wali Kota Makassar. Jadi saya yang anak lorong asli karena tinggal di lorong, ternyata bisa karena menjaga harapan,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, selain Deng Ical, lawannya, yakni Moh Ramdhan "Danny" Pomanto juga menjuluki dirinya yakni "Anak Lorong" setelah tahu bahwa saat disurvei, ia dikenal sebagai elit dan bukan orang asli Makassar.

Mengakali kata "elit", ia jadi terpikir bahwa harus melekatkan nama "Anak Lorong" di dirinya. Sebab, kata Danny, anak lorong menjadi representasi Makassar yang apa adanya.

Walau belakangan diketahui, rumah Danny di Makassar, yang terletak di Jl Amirullah dan tersambung dengan lorong, memiliki kemewahan yang luar biasa.

Rumah milik seorang arsitek perancang Anjungan Losari itu, memiliki kolam renang dan rumahnya yang tampak dari luar, sangat mencolok dibanding rumah warga yang lain. 

Tags : pilkada 2020
Rekomendasi