Alasan Ferdinand Hutahaean Mundur dari Demokrat Karena Beda Sikap dengan AHY?

| 11 Oct 2020 16:36
Alasan Ferdinand Hutahaean Mundur dari Demokrat Karena Beda Sikap dengan AHY?
Ferdinan Hutahaean (Dok. Pribadi)

ERA.id - Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyatakan mundur setelah memperlihatkan sikap berbeda dengan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY soal RUU Cipta Kerja.

Pengunduran diri ini disampaikan secara terbuka oleh Ketua Biro Energi dan Sumber Daya Mineral DPP Partai Demokrat itu melalui Twitter, Minggu (11/10) pagi. Saat dikonfirmasi, pria yang pernah menjadi ketua DPP Bara JP (Barisan Relawan Jokowi Presiden) ini membenarkan soal pengunduran dirinya itu. "Siap, betul," katanya kepada ERA.id, Minggu (11/10/2020).

Besok ia akan mengirimkan surat penguduran diri ke DPP Demokrat.

"Ya, dan memang besok saya akan memasukkan pengunduran diri saya secara resmi ke DPP Demokrat. Hari ini saya umumkan sikap itu agar publik tahu tentang sikap saya," jawab Ferdinand.

Lewat unggahannya di media sosial, Ferdinand menyampaikan, kalau sekarang dia akan pergi dari Partai Demokrat, itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik, yakni jalan politik kebangsaan yang dia yakini, terlepas apakah pandangannya salah atau benar dengan prinsip yang diyakininya itu.

"Saya memutuskan untuk pergi dan akan mengundurkan diri..!" tulis @FerdinandHaean3

Sebelum mengunggah pernyataan mundur dari Partai Demokrat, Ferdinand menuliskan bahwa pemerintah sedang melawan musuh negara yaitu pihak yang ingin merusak NKRI dan Pancasila, serta politisi yang mencari keuntungan politik dari kisruh bangsa. 

"Maka keberpihakan saya kepada pemerintah adalah keberpihakan kepada negara, karena mereka musuh negara itu menyerang pemerintah untuk merusak negara!" tulisnya.

Rekomendasi