Seorang Pendaki Gunung Bawakaraeng Dievakuasi BPBD Gowa Sulsel, Ini Identitasnya

Tim Editor

Evakuasi dari Gunung Bawakaraeng Kecamatan Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Istimewa)

ERA.id - Andi Reza Azevi D.P terpaksa dievakuasi dari Gunung Bawakaraeng Kecamatan Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, setelah mengalami cidera pada bagian kakinya. Tim TRC-PB BPBD Gowa bersama tim sar gabungan yang terjun ke lokasi tempat di mana Reza Azevi melakukan pendakian gunung berada.

Pantauan era.id di akun Instagram @bpbdgowa, tim evakuasi gabungan yang melakukan evakuasi terhadap tubuh Reza yang cidera ini, tampak menggunakan tandu seadanya yakni dua batang bambu dan sarung bercorak kotak-kotak warna hijau sedang menuruni medan bebatuan di gunung Bawakaraeng.

Reza diketahui sebagai warga Jalan Hertasning Makassar ini berbaring di dalam tandu diduga sudah tak mampu lagi melanjutkan petualangannya untuk mendaki karena cidera kakinya.

Akun Instagram @bpbdgowa menuliskan jika korban evakuasi ini bahwa paha si pendaki tersebut trabel dan tak bisa digunakan alias kaku diduga akibat cuaca yang sangat dingin di puncak gunung.

Minggu, 18 Oktober 2020

Tim TRC-PB @bpbdgowa Bersama Tim Sar Gabungan Telah Mengevakuasi Pendaki Dengan identitas Korban Pendaki Gn.Bawakaraeng.

Nama :Andi Reza Azevi derma putra

Alamat:Hertasning

Tgl Lahir:03/03/2003

Kondisi:Trabel pada Paha sebelah kiri dengan kondisi tidak bisa digerakkan. by trc-pb @bpbdgowa." tulis admin dilaman unggahannya.

Tim era.id melalui via Direct Message (DM) mencoba mengkonfirmasi terkait kronologis juga kondisi terakhir usai mengevakuasi pendaki tersebut namun belum kunjung dibalas oleh admin akun @bpbdgowa.

Namun berdasarkan foto dan video yang diunggah oleh admin @bpbdgowa, Reza berhasil dievakuasi dan langsung mendapat perawatan intensif dari tim gabungan yang mengevakuasi korban hingga ke pos BPBD Gowa dan Tim Sar.

Tag: pendaki gunung

Bagikan: