Megawati: Apa Sumbangsih Milenial untuk Bangsa? Masa Hanya Demo Saja

Tim Editor

Puan Maharani dan Megawati (Dok. Instagram Puanmaharaniri)

ERA.id - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menanyakan apa sumbangsih generasi milenial untuk bangsa dan negara. Pertanyaan itu dia lontarkan menanggapi aksi demonstrasi tolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) yang belakangan kerap digelar oleh mahasiswa. Megawati bahkan meminta agar Presiden Joko Widodo jangan memanjakan generasi milenial.

"Anak muda kita, aduh saya bilang sama Presiden, jangan dimanja, dibilang generasi kita generasi milenial. Saya mau tanya, hari ini apa sumbangsihnya generasi milenial. Apa sumbangsih kalian kepada bangsa dan negara ini? Masak hanya demo saja," kata Megawati dalam acara peresmian kantor PDIP di daerah secara daring, Rabu (28/10/2020).

Presiden RI ke lima ini juga menyinggung soal aksi unjuk rasa yang berujung ricuh hingga menyebabkan sejumlah fasilitas umum rusak. Dia mengatakan, membutuhkan anggaran keuangan negara yang tidak sedikit untuk membangun satu buah halte transjakarta.

"Masya Allah susah-susah bikin halte Transjakarta enak saja di bakar, emangnya duit lo! Ditangkap nggak mau, gimana ya. Saya sih pikir lucu banget nih republik Indonesia sekarang," katanya.

Dia menegaskan, aksi massa memang diperbolehkan untuk diadakan namun memiliki aturan untuk tidak merusak fasilitas yang ada. Karena itu, dia meminta masyarakat yang menggelar aksi unjuk rasa utuk mengikuti aturan sehingga tak merusak fasilitas publik.

"Demo diizinkan karena ketika reformasi kita masuk ke dalam era demokrasi. Iya, tapi ada aturannya bahwa untuk tidak merusak," kata Mega.

"Saya bilang pada mereka yang mau demo-demo. Ngapain sih kamu demo-demo. Kalau enggak cocok pergi ke DPR. Di sana ada yang namanya rapat dengar pendapat itu terbuka bagi aspirasi kalian," imbuhnya. 

 

Tag: megawati soekarnoputri RUU Cipta Kerja demo tolak omnibus law

Bagikan: